SOLOPOS.COM - Direktur Network & IT Service Telkom Herlan Wijanarko (kedua dari kanan), EVP Telkom Regional V Area Jatim Bali Nusa Tenggara Teddy Hartadi (kedua dari kiri), EGM Divisi Service Operation Telkom Suharyoto (paling kanan) dan Direktur Operation Telkom Akses Ambari (paling kiri) saat jumpa media jelang pembukaan pertandingan sepak bola bertaraf internasional FIFA U-17 World Cup 2023 di Surabaya, beberapa waktu yang lalu.(Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Ajang pertandingan sepak bola bertaraf internasional FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Gelora Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) lalu.

Upacara pembukaan yang berlangsung meriah tersebut dilanjutkan dengan laga pertama Indonesia melawan Ekuador.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai penyedia infrastruktur jaringan telekomunikasi untuk FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 turut memastikan kualitas dan trafik jaringan telekomunikasi selama rangkaian pertandingan berlangsung hingga awal Desember mendatang.

Tidak terkecuali kualitas jaringan telekomunikasi pada momen pembukaan dan pertandingan pembuka yang disaksikan langsung oleh puluhan ribu penonton.

Direktur Network & IT Service Telkom, Herlan Wijanarko memastikan kualitas jaringan dan layanan telekomunikasi Telkom di area Stadion Gelora Bung Tomo serta area pendukung.

“Telkom memastikan seluruh dukungan jaringan infrastruktur telekomunikasi sudah ready 100%. Dipastikan kualitas jaringannya mumpuni dengan kapasitas optimal untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang hadir pada pembukaan dan pertandingan pertama hari ini. Kita juga sediakan BTS dan combat di area stadion dan sekitarnya untuk memastikan terpenuhinya trafik telekomunikasi para pengunjung,” ujar Herlan, pada Jumat (10/11/2023).

Guna mendukung kesuksesan ajang sepak bola tingkat dunia ini, TelkomGroup menyediakan serangkaian dukungan infrastruktur jaringan telekomunikasi di seluruh stadion utama serta area pendukung, berupa Astinet, fixed maupun mobile broadband, termasuk access point.

Untuk memastikan keamanan dari gangguan siber, TelkomGroup juga menyediakan cyber security selama perhelatan berlangsung.

Tak hanya pemenuhan konektivitas di lokasi stadion, Telkom memastikan kualitas jaringan telekomunikasi yang mumpuni di media center guna mendukung kelancaran penyebaran informasi oleh para awak media.

“Awak media ini penting karena mereka yang akan broadcast informasi. Media center kita siapkan khusus dan bandwith-nya kita jamin semua bisa transfer informasi dengan lancar, mudah dan baik,” ujar Herlan.

Pada kesempatan terpisah, sebelum pembukaan dilaksanakan, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Informasi dan Telekomunikasi, Usman Kansong menyambangi Media Center FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 yang merupakan kerja sama Kominfo dengan Telkom sebagai penyedia jaringan telekomunikasi.

Usman Kansong mengapresiasi keandalan TelkomGroup dalam menyediakan infrastruktur jaringan telekomunikasi untuk ajang internasional, terutama jaringan Internet.

Menurutnya, jaringan telekomunikasi merupakan hal yang penting dan harus dipastikan kualitasnya, karena banyak orang mengandalkan jaringan Internet baik untuk mengakses pertandingan, maupun memproduksi berita hingga menayangkannya. Untuk itu dibutuhkan jaringan Internet dan telekomunikasi yang bagus, yang mana telah disediakan oleh Telkom.

“Saya kira Telkom yang terbaik dalam menyediakan jaringan telekomunikasi untuk event internasional, sangat apresiatif untuk Telkom,” ujar Usman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya