SOLOPOS.COM - Promo 12.12 di toko buku impor, Periplus Bookshop Solo Paragon Lifestyle Mall, Selasa (12/12/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO — Sejumlah tenant di mal Solo ikut memeriahkan momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) khusus pada Selasa (12/12/2023). Diskon yang ditawarkan bahkan mencapai 70%.

Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum menguraikan banyak tenant makanan dan fesyen yang menawarkan promo Harbolnas.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Irenika mengaku pihaknya  juga membantu mempromosikan promo tersebut melalui media sosial agar bisa terjual secara online.

“Beberapa tenant ada yang menghendaki metode flash sale di platform online. Ada juga promo dengan menunjukkan unggahan di Instagram, nanti pembelian offline dapat diskon,” terang Irenika kepada Solopos.com, pada Selasa.

Di sisi lain, Public Relations The Park Mall, Christina Tri Mawarti juga memiliki program Ayo ke Mall setiap Harbolnas. Masyarakat bisa menunjukkan karcis parkir kemudian bisa mendapatkan diskon khusus di merchant-merchant tertentu.

“Khusus 12.12, kami ada promonya sama Mother Care, sebelumnya didukung free game dari Funworld, sebelumnya didukung pizza,” ujar dia.

Selain itu, beberapa tenant juga menawarkan promo khusus. “Misalnya sale up to 80%, terus ada promo yang diskon 12%,” tambah Christina.

Assistant Store Manager Periplus Solo, Septia Melina Wulandari, menawarkan diskon hingga 10% untuk buku-buku fiksi, buk anak, komik, dan lainnya. Flash sale ini hanya berlaku hari ini di Periplus Bookshop.

Dilansir dari Bisnis.com, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menargetkan nilai transaksi Rp25 triliun pada gelaran Harbolnas 2023 yang berlangsung selama 10-12 Desember 2023. Target tersebut naik Rp2,3 triliun dari capaian Harbolnas 2022.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Isy Karim mengatakan, pemerintah berharap penyelenggaraan Harbolnas 2023 dapat mendongkrak volume dan nilai transaksi produk lokal hingga menciptakan efek berganda untuk mendorong peningkatan penjualan produk di dalam negeri serta sektor transportasi dan logistik (translog).

Menurut Isy, Harbolnas menjadi salah satu momentum untuk mengajak seluruh masyarakat agar bangga terhadap produk buatan Indonesia.

Selain itu, Harbolnas 2023 juga menjadi kesempatan emas bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan penjualan dan memperluas pasarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya