SOLOPOS.COM - Ilustrasi pramugari Garuda Indonesia. (Istimewa).

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia menjadi juara dalam hal pelayanan penumpang pesawat di dunia.

Diwakili maskapai penerbangan Tanah Air, Garuda Indonesia menempati juara pertama Penghargaan Awak Kabin Terbaik di Dunia pada 2023, menurut daftar World Airline Awards oleh Skytrax.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Garuda Indonesia menempati urutan pertama, disusul Singapore Airlines di posisi kedua dan ANA All Nippon Airways di posisi ketiga.

Penghargaan yang diberikan oleh Skytrax ini menilai berdasarkan performa layanan secara keseluruhan dari awak kabin untuk melayani teknik, efisiensi, perhatian, dan lainnya, hingga pelayann antusiasme staf, sikap, keramahan, dan keramahtamahan.

CEO Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan rasa bangga Garuda Indonesia telah berhasil mendapat penghargaan Awak Kabin Terbaik di Dunia 2023.

Menurutnya, penghargaan ini mencerminkan bagaimana Garuda Indonesia, mewakili Tanah Air, mengelola pelayanannya secara menyeluruh, termasuk memastikan keramahan dan ketulusan Indonesia tersampaikan dengan baik dari awak kabin kepada para penumpang.

“Penghargaan ini juga menegaskan kembali kinerja perusahaan yang menunjukkan pemulihan positif pascapandemi, yang diharapkan dapat memberikan multiplier effect untuk semua aspek, khususnya terhadap industri pariwisata di Indonesia, dengan menyediakan layanan penerbangan yang prima bagi semua orang,” ujarnya.

Berikut 10 maskapai penerbangan dengan layanan awak kabin terbaik di dunia menurut Skytrax:

1. Garuda Indonesia

2. Singapore Airlines

3. ANA All Nippon Airways

4. EVA Air

5. Hainan Airlines

6. Qatar Airways

7. Cathay Pacific Airways

8. Thai Airways

9. Emirates

10. Japan Airlines

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “10 Maskapai dengan Awak Kabin Terbaik di Dunia, Garuda Indonesia Nomor 1”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya