SOLOPOS.COM - Direktur Bank Muamalat Wahyu Avianto (kanan) menjelaskan produk Multiguna ProHajj Plus kepada calon nasabah didampingi Direktur Utama PT Patuna Mekar Jaya Syam Resfiadi (kiri) dan Head of Distribution & Network Management Bank Muamalat Agung Prambudi (tengah) di kantor pusat Patuna, Jakarta, Kamis (9/2/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Program pendaftaran porsi haji khusus atau biasa dikenal ONH Plus menjadi produk unggulan PT Bank Muamalat Tbk untuk mengejar target pertumbuhan produk pembiayaan multiguna sampai 3 kali lipat pada 2023.

Melalui program bernama Multiguna ProHajj Plus ini total pembayaran multiguna ditarget mencapai Rp1,3 triliun hingga  akhir 2023.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Hal itu disampaikan Direktur Bank Muamalat Wahyu Avianto dalam rilis PT Bank Muamalat Tbk yang diterima Solopos.com, Kamis (9/2/2023).

ProHajj Plus memberikan keunggulan berupa nomor porsi haji khusus pada tahun berjalan untuk nasabah yang mendaftar haji menggunakan program ini.

Keunggulan lainnya adalah pengajuan yang mudah dan pengurusan porsi akan dibantu oleh Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang sudah bekerja sama dengan Bank Muamalat.

Selain itu, waktu keberangkatan bisa jauh lebih cepat dibandingkan haji reguler, yaitu 6-7 tahun saja.

Prinsip syariah tetap terpenuhi dengan ProHajj Plus dengan landasan fatwa DSN-MUI (No. 112/DSN-MUI/IX2017) tentang Akad Ijarah Multijasa. Selain itu, produk ini juga telah dikaji dan mendapatkan persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah (DPS) Bank Muamalat.

Pembiayaan Multiguna di Bank Muamalat tidak hanya untuk pembiayaan haji khusus. Tapi juga bisa dimanfaatkan nasabah dengan keperluan paket ibadah umrah.

Wahyu Avianto mengatakan pasca-masuknya Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP), portofolio pembiayaan di segmen ritel gencar ditingkatkan terutama produk konsumer seperti multiguna.

Itu sebabnya Bank Muamalat sudah menyiapkan sejumlah strategi mengejar target pertumbuhan di akhir tahun.

“Kami optimistis target pertumbuhan tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu dapat tercapai lewat sejumlah strategi. ProHajj Plus menjadi andalan karena Bank Muamalat merupakan pemain utama dalam segmen haji dan umrah serta sejalan dengan core business dari BPKH selaku PSP kami,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan kehadiran ProHajj Plus juga wujud komitmen Bank Muamalat mendukung program BPKH, yaitu Mari Tunaikan Haji Selagi Muda (MINA) atau yang lebih dikenal Gerakan Haji Muda.

Pada tahun ini, Bank Muamalat akan fokus pada penetrasi nasabah eksisting di antaranya nasabah payroll, customer base funding dan financing serta klien dari Enterprise Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya