SOLOPOS.COM - Pakuwon Mall Solo Baru yang tengah direnovasi, Senin (13/2/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SUKOHARJO — Kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan Pakuwon Mall Solo Baru Sukoharjo meningkat menjelang Lebaran 2023.

Promotion Manager Pakuwon Mall Solo Baru, Rohaz Sabana, mengatakan hal ini terjadi lantaran banyak tenant buka di mal tersebut sejak awal April 2023.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Akhir pekan sejak Kamis (6/4/2023) kemarin kan momen mau lebaran, kemudian juga long weekend, sekaligus tenant-tenant Uniqlo, Matahari, dan beberapa tenant food and beverage itu buka saat long weekend, mal ramai dan banyak pengunjung datang dan berbelanja,” ujar Rohaz saat ditemui Solopos.com, Selasa (11/4/2023).

Tenant food & beverage yang buka di Pakuwon Mall Solo Baru antara lain Kimukatsu, Sushi Tei, Sushi Kun, dan RamenYA.

Rohaz mengatakan sejak banyak pengunjung mengantre untuk mendapatkan kursi di restoran Sushi Tei dan antrean tidak hanya saat menjelang buka puasa saja, tetapi juga saat jam makan siang.

Rohaz menambahkan selain meningkatkan jumlah tenant yang buka di dalam mal, manajemen Pakuwon Mall Solo Baru juga merampungkan renovasi area parkir. Dia menjelaskan area parkir L2, P1, dan P2 Pakuwon Mall Solo Baru yang dulunya ditutup kini sudah dibuka per Sabtu (8/4/2023).

Menurutnya, antisipasi lahan parkir menjadi penting karena kunjungan yang meningkat akan membuat kebutuhan area parkir meningkat. Dia juga mengatakan pihaknya mengebut renovasi area parkir agar segera siap menjelang Lebaran 2023.

Pihak Rohaz memperkirakan puncak kunjungan masyarakat ke Pakuwon Mall Solo Baru akan terjadi pada pekan ini setelah THR cair. Dia menambahkan okupansi Pakuwon Mall Solo Baru saat ini sudah 70% dan akan meningkat lagi dalam pekan terakhir sebelum Lebaran 2023.

Rohaz menuturkan Pakuwon Mall Solo Baru juga menyediakan banyak program untuk menarik masyarakat berkunjung ke mal dan berbelanja. Acara banyak dilaksanakan di atrium mal dan sering dikunjungi menjelang sore hari terutama setelah berbuka puasa.

Namun, Rohaz mengatakan di tahun 2023 Pakuwon Mall Solo Baru tidak menggelar Late Night Sale yang menjadi budaya saat mal tersebut bernama Hartono Mall & Convention Centre. Dia berharap tahun depan Pakuwon Mall Solo Baru bisa menggelar Late Night Sale lagi.

Rohaz mengakui, akuisisi Hartono Mall Convention Center menjadi Pakuwon Mall Solo Baru membuat timnya harus riset pasar dan pola customer. Tantangan selanjutnya adalah sebaran penduduk yang berbeda dibandingkan lokasi-lokasi mal milik Pakuwon Group yang lain.

“Jumlah penduduk yang tidak sebesar di kota-kota besar dengan UMR tidak terlalu tinggi mempengaruhi pola konsumsi. Cara kami adalah membuat masyarakat lebih konsumtif,” papar Rohaz.

Kini yang dia lakukan dengan timnya adalah menambah market menengah ke atas tanpa menghilangkan market lama mal di Solo Baru tersebut.

Blibli TukarTambah juga baru buka di Pakuwon Mall Solo Baru sejak 30 Maret 2023.

Frontliner toko tersebut, Sri Mularsih, mengatakan bahwa dengan manajemen yang berbeda diharapkan bisa menambah daya serap masyarakat untuk berbelanja ke mal tersebut yang bisa menambah keuntungan toko tempatnya bekerja.

Sri juga menambahkan Blibli TukarTambah juga tertarik membuka tenant di mal tersebut karena manajemen yang baru dan ingin menambah pasar di Soloraya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya