SOLOPOS.COM - Libur Natal 2023 dan Tahun Baru, Saloka Theme Park kebanjiran pengunjung. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) merupakan momen yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Taman rekreasi dengan konsep wahana tematik terbesar di Jawa Tengah, Saloka Theme Park menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Jateng bahkan luar Jawa.

Berdiri di lahan seluas mencapai kurang lebih 12 hektare, Saloka Theme Park memiliki 5 zona yang dilengkapi 25 wahana yang sangat cocok untuk semua usia.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Memasuki pekan high-season Nataru, pengunjung Saloka menunjukkan kenaikan sekitar 10 hingga 20%. Pengunjung yang liburan di Saloka kebanyakan mereka berasal dari luar kota yang sedang menghabiskan liburan bersama keluarga di Jawa Tengah,” ujar Marketing & Partnership Manager Saloka Theme Park,Haryo Priambodo, dalam keterangan tertulisnya.

Haryo juga mengatakan pihaknya ingin memberikan pengalaman libur Nataru yang berbeda dengan mengusung tema Kampung Natal Saloka yang penuh dengan suasana perkampungan. Hal ini diwujudkan dengan dekorasi sambutan, semua karyawan mengenakan baju adat Jawa dan aksesoris natal, tenant makanan dari UMKM, dan berbagai pertunjukan lokal seperti gamelan, wayang orang, drumblek, orkestra calung, permainan tradisional, dan Tarian Jejingkrakan.

Salah satu rangkaian Kampung Natal Saloka yaitu undian berhadiah Mugi-Mugi Menang pun juga diundi pada Minggu (31/12/2023). Haryo menjelaskan, total pengunjung yang mengikuti Mugi-Mugi Menang sekitar 35.000 orang.

“Terima kasih Saloka, saya senang sekali. Semoga Saloka semakin sukses, ramai, dan selalu mengadakan event-event yang menarik,” ujar Umi Fathonah, pemenang Mugi-Mugi Menang yang berhasil membawa pulang hadiah utama sepeda listrik saat dihubungi melalui telepon oleh pihak Saloka.

Umi, perempuan yang berasal dari Klaten tersebut mengaku berkali-kali mengucap selawat saat memasukkan kupon undian ke dalam kotak natal raksasa.

Saloka Theme Park memberikan hadiah kepada pengunjung yang beruntung saat momen libur Nataru. (Istimewa)
Saloka Theme Park memberikan hadiah kepada pengunjung yang beruntung saat momen libur Nataru. (Istimewa)

Selain itu, Budi Sukusno, warga asal Sragen juga mendapatkan kejutan luar biasa saat ia dan keluarga berwisata akhir tahun di Saloka. Setelah di pagi hari ia memasukkan kupon undian di kotak natal, tak disangka-sangka hadiah sepeda MTB langsung dibawa pulang di hari yang sama.

“Saya sudah berada di parkiran dan mau pulang. Kok tiba-tiba ada telepon masuk, saya dihubungi kalau dapat hadiah Mugi-Mugi Menang,” ujar Budi dengan senyum semringah.

Haryo menjelaskan, mengakhiri tahun 2023, banyak sekali pencapaian yang berhasil dilakukan oleh Saloka Theme Park seperti pemecahan Rekor Muri, undian berhadiah saat Lebaran dan Nataru, dan berbagai event lainnya yang belum pernah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya.

Wahana yang menjadi favorit pengunjung yaitu wahana keluarga seperti Cakrawala, Kumbang Layang, dan Gonjang Ganjing. Lalu ada juga wahana ekstem yang berhasil menarik pengunjung yang senang dengan sebuah tantangan yaitu ada wahana Paku Bumi dan Bengak Bengok.

Disebutkan, tiket masuk Saloka tidak hanya bisa dibeli secara offline di loket tiket, namun juga bisa didapatkan secara online di website resmi SalokaPark.com dan di aplikasi travelling lainnya.

Harga tiket Saloka senilai Rp150.000 sudah merupakan tiket terusan di mana pengunjung bisa bermain semua wahana sepuasnya. Selain itu, mulai 16 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, Saloka buka lebih lama mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Khusus hari Jumat, Saloka buka pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya