SOLOPOS.COM - Karyawan PT Semen Gresik mengikuti lomba dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG–PT Semen Gresik memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dengan berbagai kegiatan yang diikuti oleh para karyawan di lingkungan perusahaan.

Rangkaian kegiatan itu diawali dengan agenda apel siaga di lingkungan Semen Gresik, nonton bareng (nobar) opening bulan K3 nasional dari SIG grup, perlombaan safety challenge, hingga rencana kegiatan seminar kesehatan, donor darah dan berbagai aktivasi yang mendorong budaya K3 di perusahaan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Ketua Panitia Bulan K3 Nasional PT Semen Gresik, Alfi Fadlhi, mengatakan peringatan bulan K3 Nasional tahun 2024 mengusung tema Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha, yang sekaligus menjadi momentum meningkatkan kesadaran implementasi atas K3 dalam pelaksanaan operasional perusahaan.

Pelaksanaan perlombaan safety challenge, lanjutnya, dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh unit kerja dan kontraktor bertempat di area parkir barat Gedung Omah SG, Selasa (23/1/2024).

“Antusiasme ratusan peserta mengikuti perlombaan safety challenge, di antaranya lomba Pemadaman Kebakaran, lomba Alat Pelindung Diri (APD), lomba Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), hingga lomba Yel-yel,” jelas Alfi Fadlhi pada keterangan persnya yang dikutip Sabtu (27/1/2024).

Ia menyebut tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan skill dan kemampuan dalam pengelolaan safety serta meningkatkan safety awareness, sehingga budaya safety dalam bekerja semakin meningkat.

“Maka dengan hal tersebut menjadikan seluruh kegiatan operasional perusahaan mampu terhindar dari kecelakaan kerja maupun berbagai penyakit akibat kerja,” terangnya.

Alfi menjelaskan berkat keberhasilan dalam penerapan prinsip-prinsip K3 di lingkungan perusahaan, Semen Gresik meraih berbagai apresiasi.

Di antaranya meraih peringkat bintang 3 ICC-OSH 2023, berhasil mencapai zero accident atau nihil kecelakaan kerja, serta perusahaan kosisten pada penerapan sistem manajemen K3 sesuai ISO 45001:2018 dan PP 50 tahun 2012.

Diketahui, PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG  menyediakan produk semen berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya