SOLOPOS.COM - Pelanggan bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina di sebuah SPBU. (Antara/HOPertamina)

Solopos.com, SOLO–Pertamina menyatakan ke depan beli Pertalite harus pakai aplikasi MyPertamina.

Namun demikian, mulai kapan beli Pertalite pakai MyPertamina akan berlaku, masih menunggu revisi Peraturan Presiden.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dari berbagai sumber, Jumat (10/6/2022), mulai kapan beli Pertalite pakai MyPertamina berlaku, Pertamina belum dapat memastikan pelaksanaan aturan itu.

Masih ada tahapan penyempurnaan aplikasi yang mau dikerjakan lebih dulu. Pihak Pertamina akan meluncurkan waktu pelaksanaan beli Pertalite pakai MyPertamina, etelah semuanya benar-benar siap. Ketika sudah siap, pihak Pertamina akan melakukan sosialisasi ke masyarakat lebih dahulu.

Selain kesiapan dari sistem aplikasi perlu dipastikan, pihak Pertamina juga sedang menunggu revisi Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 berisi tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak. Perpres itu juga mengatur siapa saja yang berhak menerima BBM Subsidi.

Baca Juga: Tak Terdaftar di MyPertamina, Sistem Mengunci, Pertalite Tak Ngocor

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T Pertamina Irto Ginting mengatakan revisi aturan tersebut sudah memasuki tahap finalisasi.

“Saat ini masih dalam proses finalisasi untuk revisi Perpres Nomor 191 Tahun 2014 khususnya terkait kriteria penerima BBM subsidi,” kata Ginting, Senin (6/6/2022).

Ginting juga mengatakan bahwa dalam revisi aturan tersebut, akan ada penjelasan mengenai kriteria kendaraan yang boleh membeli BBM subsidi.

Awalnya MyPertamina merupakan gerai merchandise produk Pertamina. Diluncurkan pada 21 Desember 2016 dengan 3 outlet di Jakarta. MyPertamina menjual pakaian, topi, dan produk lainnya dengan merek produk Pertamina.

Pada Januari 2017, Pertamina dan Bank Mandiri menjalin kemitraan untuk meluncurkan produk Mandiri Credit Card Pertamina Mastercard, sehingga konsumen dapat melakukan pembayaran ketika pengguna mengisi BBM di SPBU Pertamina, termasuk membeli Pertalite memakai MyPertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya