SOLOPOS.COM - Para atlet Asian Para Games 2022 dan kru pesawat Garuda GA-8690 diberikan layanan pemeriksaan keimigrasian yang ramah Hak Asasi Manusia.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Kontingen Indonesia yang sukses mencetak prestasi gemilang di Asian Para Games Hangzhou 2022 mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali pada Minggu (29/10/2023) pukul 16.10 WIB dengan penerbangan Garuda Indonesia bernomor GA-8690.

Kedatangan kontingen disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Kontingen Indonesia mempersembahkan prestasi gemilang di Asian Para Games Hangzhou 2022.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Mereka berhasil meraih sebanyak 29 medali emas, 30 perak, dan 36 perunggu yang menjadi prestasi terbaik setelah kesuksesan saat berlaga sebagai tuan rumah pada 2018 serta memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan unggulan dalam sejarah Asian Para Games.

Dalam rangka memfasilitasi kepulangan mereka, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta memberikan pemeriksaan keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Bandara Adi Soemarmo.

Para atlet dan kru pesawat Garuda GA-8690 diberikan layanan pemeriksaan keimigrasian yang ramah Hak Asasi Manusia.

Kepala Kantor Imigrasi, Winarko, menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan enam orang petugas untuk memberikan pelayanan keimigrasian ramah Hak Asasi Manusia.

“Sebagai bentuk pelayanan ramah Hak Asasi Manusia, proses peneraan cap kedatangan dan pemindaian paspor dilakukan secara kolektif sehingga tidak perlu mengantre,” jelas Winarko dalam keterangan tertulis.

Kepala Kantor juga menjelaskan 279 kali layanan pemeriksaan keimigrasian kepada 254 orang anggota kontingen dan 27 orang kru pesawat Garuda Indonesia berjalan dengan lancar kurang dari 2 jam dan seluruh kontingen selesai prosesnya pada 18.30 WIB.

“Kami mengucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa dari kerja keras dan dedikasi segenap atlet dan jajaran National Paralympic Committee (NPC) Indonesia,” ujar Winarko.

“Kami merasa terhormat dapat memberikan pelayanan keimigrasian kepada para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, sejak persiapan kontingen dengan memberikan layanan paspor kolektif Eazy Passport hingga saat keberangkatan dan kepulangan di Bandara Adi Soemarmo,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya