SOLOPOS.COM - Kantor Imigrasi Surakarta memberikan pelayanan keimigrasian bagi Kontingen Asian Para Games 2022 Hangzhou berangkat pada Senin (16/10/2023) hari ini melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kontingen Asian Para Games 2022 Hangzhou berangkat pada Senin (16/10/2023) hari ini melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali.

Sempat tertunda setahun karena pandemi, Kontingen Indonesia akan berjuang kembali setelah meraih peringkat ke-5 di Asian Para Games 2018 di Jakarta-Palembang. Dalam rangka menyukseskan keberangkatan ini, Kantor Imigrasi Surakarta memberikan pelayanan keimigrasian kepada Kontingen Indonesia.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Kepala Kantor Imigrasi, Winarko, menyampaikan pihaknya menyiapkan 6 orang petugas yang sudah bersiaga sejak pukul 06.00 WIB.

“Sebagai bentuk pelayanan ramah Hak Asasi Manusia, proses peneraan cap keberangkatan dan pemindaian paspor dilakukan secara kolektif sehingga tidak perlu mengantre,” ujar Winarko dalam keterangan tertulis.

“Namun demi keamanan, petugas tetap mengecek kesesuaian antara paspor dengan pemegangnya sebelum mereka masuk pesawat,”imbuhnya.

Winarko juga menjelaskan pemeriksaan keimigrasian kepada 247 orang anggota kontingen dan 23 orang kru pesawat Garuda Indonesia berjalan dengan lancar. Seluruh proses berlangsung kurang dari 2 jam dan seluruh kontingen sudah masuk pesawat pada pukul 08.30 WIB.

Kontingen berangkat dengan penerbangan GA-8680 yang terbang langsung dengan pesawat Airbus A330 ke Bandara Internasional Xiaoshan Hangzhou. Selanjutnya kontingen akan kembali ke Indonesia pada 29 Oktober 2023, sehari setelah penutupan Asian Para Games 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya