SOLOPOS.COM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta melaksanakan kegiatan pelayanan keimigrasian di Car Free Day (CFD) Jl.Slamet Riyadi Solo, Minggu (28/4/2024).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta melaksanakan kegiatan pelayanan keimigrasian di Car Free Day (CFD) Jl.Slamet Riyadi Solo. Kegiatan yang digelar Minggu (28/4/2024) tersebut berlangsung sukses dan disambut antusias tinggi dari masyarakat.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta mengerahkan 10 pegawai untuk memberikan layanan kepada masyarakat di depan Rutan Surakarta, Minggu mulai pukul 06.30 WIB. Pelayanan yang disediakan adalah permohonan paspor baru dan penggantian paspor elektronik serta layanan informasi keimigrasian.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Para pemohon mendatangi lokasi booth dengan membawa dokumen persyaratan pembuatan paspor. Permohonan paspor baru diperuntukkan bagi pemohon yang baru kali pertama mengajukan permohonan paspor, dengan persyaratan dokumen asli KTP, KK, akta lahir/ijazah/buku nikah. Sedangkan untuk penggantian paspor, persyaratan dokumen adalah dokumen asli KTP dan paspor lama.

Untuk pelayanan paspor selain dua permohonan tersebut, seperti permohonan paspor rusak/hilang/beda data dapat dilayani di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta pada hari dan jam kerja biasa. Dalam pelayanan paspor kali ini, Imigrasi Surakarta membuka 25 kuota permohonan.

Antusiasme masyarakat terhadap layanan keimigrasian ini sangat tinggi, yang terbukti dengan habisnya 25 kuota permohonan untuk paspor baru maupun penggantian.

Bagi pengunjung yang datang namun belum membawa persyaratan, diberikan panduan untuk mendaftar melalui aplikasi m-paspor.

Selain memberikan layanan, Imigrasi Surakarta juga aktif dalam penyebaran informasi keimigrasian kepada masyarakat di CFD Solo.

Masyarakat dapat menanyakan berbagai macam informasi keimigrasian seperti persyaratan paspor, biaya permohonan paspor, syarat dokumen paspor hilang, layanan keimigrasian bagi WNA, dan informasi lainnya.

“Layanan keimigrasian di CFD ini kami hadirkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus mengakomodasi bagi mereka yang hanya bisa mengurus paspor pada hari libur,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko dalam keterangan tertulis.

Dijelaskan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta berkomitmen untuk terus meningkatkan aksesibilitas pelayanan keimigrasian bagi masyarakat dengan melibatkan diri dalam berbagai acara dan kegiatan di wilayah Soloraya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya