SOLOPOS.COM - Petugas Kantor Imigrasi pelayani jemaah umrah perdana pascapandemi di Bandara Adi Soemarmo Solo, Sabtu (9/9/2023). (Istimewa/Kantor Imigrasi Solo).

Solopos.com, SOLO – Setelah berhenti beberapa tahun karena pandemi, penerbangan internasional reguler hadir kembali di Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali dengan lepas landasnya Lion Air JT-102 menuju Jeddah pada Sabtu (9/9/2023).

Kantor Imigrasi Solo diundang untuk hadir bersama instansi terkait dalam seremoni penerbangan umrah perdana pascapandemi dari Solo ke Jeddah ini oleh Otoritas Bandara beserta Manajemen Lion Air.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, mengatakan pihaknya antusias menyambut kembalinya penerbangan internasional reguler ke Bandara Adi Soemarmo. “Kami siap untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para jemaah yang akan melakukan perjalanan umrah melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Adi Soemarmo” jelas Winarko.

Winarko menjelaskan bahwa pihaknya menyiagakan delapan orang petugas untuk melayani pemeriksaan Keimigrasian bagi 433 orang penumpang dan 13 orang kru pesawat.

Sebanyak 433 orang jemaah berangkat dalam penerbangan menggunakan pesawat Airbus A330 ini. Penerbangan ini dijadwalkan beroperasi satu kali setiap pekan pada Sabtu dengan waktu kedatangan yang sama pada setiap penerbangan yaitu berangkat pukul 08.35 WIB di Bandara Adi Soemarmo dan mendarat di Jeddah pada pukul 16.20 WIB.

Penerbangan ini menandai langkah penting dalam pemulihan perjalanan internasional dan merupakan momen bersejarah bagi Bandara Adi Soemarmo. Kantor Imigrasi Solo berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang selama menjalani pemeriksaan Keimigrasian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya