SOLOPOS.COM - Suasana dan fasilitas Kereta Wisata Priority Solo-Jakarta, Rabu (26/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT KAI Wisata berupaya mengembangkan fasilitas shower n locker di Pulau Jawa. Saat ini fasilitas tersebut baru tersedia di dua lokasi, yakni Jakarta dan DIY.

Diketahui, selain mengelola kereta wisata perusahaan tersebut juga mengelola tempat untuk kebutuhan menitipkan barang dan membersihkan badan dalam dengan waktu tertentu, yakni shower n locker.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

KAI Wisata mukai mengembangkan layanan tersebut sejak hadir 2014.

Shower n locker pertama hadir di Stasiun Gambir Jakarta.

Namun, melihat permintaan masyarakat meningkat khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), maka KAI Wisata membuka cabang shower n locker berikutnya di Selasar Malioboro Yogyakarta pada tahun 2021.

Direktur Operasi KAI Wisata, Wawan Aryanto menjelaskan shower n locker disediakan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan para traveler untuk melakukan perjalanan secara praktis.

Traveler cukup membayar mulai dari Rp50.000 untuk menggunakan shower dengan fasilitas free amenities, free wifi, dan AC serta traveler juga cukup membayar mulai dari Rp10.000 sudah bisa menitipkan barang di locker yang telah disediakan untuk keamanan dan kenyamanan traveler,” jelas dia dalam rilis, Jumat (26/1/2024).

Secara rinci pihaknya belum menyampaikan lokasi penambahan shower n locker tersebut. Namun dia mengatakan KAI Wisata ke depan terus berkomitmen untuk mengembangkan shower & locker di dekat stasiun-stasiun besar di Pulau Jawa.

“Kami berharap dengan hadirnya shower n locker ini dapat memenuhi kebutuhan traveler di Indonesia khususnya saat ini masih area Pulau Jawa,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya