SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) Daops 6 Yogyakarta memberikan diskon 10% tiket kereta api (KA) untuk penumpang dari dan tujuan Solo. Program tersebut diberikan dalam rangka memeriahkan gelaran Adeging Pura Mangkunegaran.

Manajer Humas Daops 6, Franoto Wibowo, dalam rilisnya, Jumat (3/3/2023), menyampaikan Adeging Pura Mangkunegaran merupakan peringatan hari jadi ke-266 tahun Pura Mangkunegaran. Event tersebut akan berlangsung mulai tanggal 1-31 Maret 2023.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Program diskon 10% itu diberikan kepada penumpang yang membeli tiket melalui aplikasi KAI Access. “Ada enam KA keberangkatan dan kedatangan Stasiun Solo Balapan yang mendapatkan potongan tarif sebesar 10%,” kata Franoto dalam rilis tersebut.

Untuk daftar KA yang mendapatkan diskon 10% dalam rangka Adeging Pura Mangkunegaran tersebut adalah Argo Lawu, Argo Dwipangga, Lodaya, Senja Utama Solo, Mataram dan Sancaka.

Untuk mendapatkan diskon tersebut, calon penumpang harus melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access di smartphone. Pemesanan bisa dilakukan pada 5-30 Maret 2023.

“Kami berharap dengan penerapan tarif diskon untuk mendukung event Adeging Pura Mangkunegaran ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan kereta api,” lanjut Franoto.

Disebutkan, diskon dalam rangka event Adeging Pura Mangkunegaran tersebut hanya berlaku di hari-hari tertentu yang telah dijadwalkan. Diskon diberikan untuk keberangkatan kereta api pada tanggal 7, 8, 9, 14, 15, 16, 21, 23, 28, 29 dan 30 Maret 2023. Diskon tidak berlaku untuk KA PSO, Kereta Luxury, Kereta Priority, Kereta Panoramic, dan Kereta Wisata.

Selain itu, tarif diskon tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus, dan diskon lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya