SOLOPOS.COM - Direktur PT Pegadaian Galeri 24, Endah Susiani, meresmikan Galeri 24 di Ruko Dawung Tengah, Jl Yos Sudarso No. 394, Serengan, Solo, Rabu (15/11/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati).

Solopos.com, SOLO — PT. Pegadaian Galeri 24 meresmikan outlet baru di Ruko Dawung Tengah, Jl Yos Sudarso No. 394, Serengan, Solo, Rabu (15/11/2023).

Direktur PT Pegadaian Galeri 24 Endah Susiani, mengatakan anak perusahaan PT. Pegadaian (Persero) itu kali pertama diluncurkan pada 2018. Sampai saat ini Outlet Galeri 24 sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Kota Solo.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Dia mengatakan, bidang usaha Galeri 24 yakni perdagangan emas baik logam mulia dan perhiasan. Endah berharap dengan dibukanya outlet ini bisa mempermudah masyarakat investasi emas.

“Harapnya dengan dibukanya outlet ini bisa menjadi salah satu alternatif belanja emas. Peminat emas sekarang sudah sangat pesat, maka banyak sekali produk emas dari kami ada untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat,” kata dia kepada Solopos.com, Rabu.

Menurutnya saat ini masyarakat memiliki minat yang tinggi dalam membeli produk emas, baik sebagai investasi atau perhiasan. Namun Endah menyebut terkadang masyarakat masih bingung membeli emas yang aman.

“Banyak yang investasi emas ke investasi bodong, sehingga banyak terdapat. Nah di Galeri 24 ini emasnya terjamin, ada sertifikatnya, dan namanya lembaga negara pasti diawasi,” kata dia.

Dia menyebut Galeri 24 juga menawarkan produk emas dengan berat 0.001 gram yang harganya murah dan bisa dijangkau oleh masyarakat.

“Kami sudah mencetak emas 0.001gram yang harganya bisa di bawah sepuluh ribu [Rp10.000]. Itu inovasi kami untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Jadi kita investasi emas tidak harus dengan uang banyak,” kata dia.

Hal itu juga menjadi bagian untuk mendorong masyarakat menabung emas. Menurutnya salah satu keuntungan menabung emas adalah nilainya yang selalu naik dari tahun ke tahun. Maka, emas sangat cocok menjadi pilihan investasi jangka panjang.

“Jadi masyarakat itu kalau mau investasi emas harus 1 gram senilai Rp1.000.000 misal, tidak juga, karena ada juga emas yang harganya Rp100.000. Apalagi emas itu juga bisa dicairkan setiap saat,” kata dia.

Saat ini Galeri 24 sudah memiliki puluhan outlet di seluruh Indonesia yang menjual emas dari berbagai brand seperti Atam, UBS, Lotus Archi, sampai produk dari Galeri 24 sendiri. “Maka saya berharap outlet di Solo sendiri bisa ya jadi salah satu pilihan bagi yang mau beli emas,” kata dia.

Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah menyebut ada jaminan dan kepastian hukum ketika membeli emas di Galeri 24.

Salah satunya yakni tidak adanya pengurangan kadar karat. Dia menyebut, jaminan itu sesuai tagline Galeri 24 yakni beli emas tanpa wawas.

“Kami dari Pagadaian melalui anak perusahaan Galeri 24 itu membuka lebih banyak outlet agar ada kepastian pada masyarakat ketika ingin investasi emas. Kepastiannya dari kami pasti ada sertifikatnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya