SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan tol. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

“Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dengan total panjang 14,8 kilometer, dan total investasi yang dikeluarkan Rp4 triliun,” kata Presiden dalam sambutannya di lokasi peresmian di Depok, Senin seperti dilansir Antaranews.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Presiden mengatakan jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Ada Jakarta Outer Ring Road 1, Jakarta Outer Ring Road 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini,” ujarnya.

Presiden Jokowi mengatakan pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat khususnya di Cibubur, Bogor, Tangerang, untuk menjangkau tempat-tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lainnya tanpa perlu masuk ke dalam kota.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik, yang kita harapkan akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” kata Presiden.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya