SOLOPOS.COM - Ilustrasi bubur sumsum. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah kuliner tradisional asal Solo seperti jenang sumsum dan apem menjadi salah satu menu yang disajikan pengelola hotel untuk para peserta Piala Dunia U-17.

Hotel di Solo yang terpilih menjadi tempat menginap peserta Piala Dunia U-17 2023 menyatakan kesiapannya. Jelang sepakmula Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (10/11/2023). Hotel tersebut sudah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk menjamin keamanan dan kenyamanan peserta.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Kota Solo terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, bersama dengan Jakarta, Surabaya dan Bandung. Kota Solo menjadi tuan rumah Grup B yang akan menjadi rumah bagi Spanyol, Kanada, Mali dan Uzbekistan, sekaligus laga final Piala Dunia U-17 2023.

Salah satu hotel yang menjadi tempat menginap peserta adalah Hotel Alila. Hotel bintang lima ini sudah bersiap sejak ditunjuk menjadi tempat menginap peserta. Menurut PR & Marketing Executive Alila Solo, Tessa Pudjiastuti, persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, termasuk kebutuhan peserta selama berada di Kota Bengawan.

“Untuk persiapaan sudah kita lakukan jauh-jauh waktu, karena memang ada permintaan-permintaan dari peserta. Kebutuhan juga sudah kami siapkan juga dari lama, termasuk kebutuhan latihan dan treatment makanan sesuai dengan standard dari masing-masing negara peserta. Beberapa menu khas Solo seperti jenang sumsum dan apem ikut kita sajikan sesuai dengan persetujuan dari peserta,” ulasnya kepada Solopos.com, Selasa (7/11/2023).

Tessa juga mengatakan enggan menginfokan negara mana saja yang akan menginap di Hotel Alila. Selain itu, ia menjelaskan pengamanan untuk menjaga kenyamanan tim selama berada di hotel juga sudah disiapkan, bahkan kebutuhan area termasuk menjaga sirkulasi dengan tamu lainnya.

“Untuk negara yang menginap jumlahnya berapa dan siapa saja saya mohon maaf belum bisa menginfokan karena memang permintaan dari FIFA kami tidak boleh menginfokan. Tapi untuk penjagaan dan sirkulasi dari setiap tim sudah kami siapkan jauh-jauh waktu, internal team members Alila Solo pun telah dibekali beberapa training security system khusus untuk event tersebut, sehingga kami bisa bilang kami sudah sangat siap dalam memenuhi standard dari kebutuhan FIFA. Assasment mulai dari pengmanan, kesigapan, keutuhan dan kelayakan makanan serta beberapa kebutuhan area telah sesuai dengan standard dari mereka,” jelasnya.

Terkait kamar yang nantinya akan digunakan, Tessa menyebut kelas deluxe dan standar menjadi favorit. “Kalau kamar hampir semua tipe kami siapkan, tapi paling banyak adalah standar dan deluxe. Untuk menu konsumsi juga menu-menu sehat sesuai nutrisi tim dan berbeda-beda tiap harinya,” ulasnya.

Selain Hotel Alila, Swiss-Belhotel, Gilingan juga menjadi lokasi tempat menginap peserta Piala Dunia U-17 2023. Namun, Public Relations Manager Swiss-Belhotel Solo, Paulina Yuga Delfia, mengatakan Swiss-Belhotel baru akan menjadi lokasi tempat menginap mulai Sabtu (18/11/2023). “Kami kalau untuk dari FIFA baru dapat pas tanggal 18 November, jadi sejauh ini belum ada yang datang,” kata dia.

Sebagai informasi, empat negera peserta Grup B Piala Dunia U-17 2023 telah tiba di Solo sejak Senin (6/11/2023) melalui Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Dari data yang diterima Solopos.com, rata-rata negara peserta membawa 36 orang termasuk ofisial dan pemain, dengan lokasi keberangkatan antara dari Bali atau Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya