SOLOPOS.COM - Masyarakat memadati supermarket di Solo termasuk Superindo guna berbelanja kebutuhan menjelang Ramadan 2023 pada Selasa (14/3/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — Store Leader Superindo Adi Sucipto, Ayu Pramita, mengatakan Superindo sudah siap kebutuhan pokok dan kebutuhan pelanggan lainnya sudah siap menjelang Ramadan 2023.

Dia mengakui beberapa barang masih dalam jumlah terbatas dan akan segera melengkapinya. Superindo juga menjamin produk segar mereka memiliki kualitas baik dan kebersihan yang terjaga.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Beras, minyak, gula, tepung, berbagai telur, biskuit, sirup, sudah ada,” ujar Mita saat ditemui Solopos.com di Superindo Adi Sucipto Selasa (14/3/2023).

Superindo juga menyediakan berbagai promo antara lain di hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis.

Promo lainnya adalah antara hari Kamis sampai Rabu minggu depan, dan juga promo akhir pekan yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu. Promo-promo ini juga berlaku untuk Superindo toko lain di saat Ramadan.

Dalam kesempatan terpisah, Supervisor Project Development PT Indomarco Prismatama Cabang Klaten, Sindita Gumilang Prastawa, mengatakan Klik Indomaret mempersiapkan promo parcel untuk konsumen.

Selain itu, akan ada sosialisasi klik di arcove kelurahan-kelurahan yang sudah mengikuti Klik Indomaret, papar Sindita saat dihubungi Solopos.com, Selasa (14/3/2023).

Parcel Lebaran Indomaret menyediakan diskon hingga Rp90.000 dengan beberapa produk yang sudah ikut program ini antara lain sirup, teh celup, susu kental manis, susu segar, tisu basah, sarung, dan biskuit kalengan.

Development Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Klaten, Anfusa Herucakra, mengatakan Indomaret sudah menyiapkan biskuit-biskuit dan sirup guna memenuhi kebutuhan konsumen di Soloraya selama lebaran.

Buah-buahan segar juga sudah dipersiapkan, Anfusa mengatakan ada tiga varian kurma yang mereka sediakan untuk konsumen guna menyambut Ramadan.

Sidak

Sebelumnya, hasil inspeksi mendadak (sidak) Dinas Perdagangan ke salah satu cabang Superindo di Jln. Adi Sucipto No.98, Jajar, Kec. Laweyan, Solo, mendapati jika produk segar di Superindo tetap bersih dan kualitasnya terjaga.

Hal itu disampaikan oleh Analis Perdagangan Ahli Muda Dinas Perdagangan Kota Solo, Veronica Erna Kusumaningsih.

“Produk segar, baik semua, kalau toko modern seperti ini memang kebersihannya terjaga ya,” ujar Veronica kepada awak media saat ditemui di Superindo Adi Sucipto, Selasa (14/3/2023).

Namun, ada beberapa temuan oleh Disdag di Superindo Adi Sucipto, antara lain roti kalengan, kemasan susu rusak, dan roti basah yang sudah mendekati tanggal expired.

Veronica menegaskan akan dilakukan edukasi kepada pelaku usaha agar barang expired atau kemasan rusak jangan tertempel atau dipasang di etalase toko karena berpengaruh terhadap daya tarik pembeli.

Veronica juga mengatakan masyarakat dihimbau lebih teliti dalam membeli, yaitu dengan melihat tanda expired.

Acara sidak dilakukan Disdag bersama UPD terkait yaitu Satpol PP, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Kesehatan, Bagian Perekonomian Kota Solo, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Kegiatan  dilakukan di 2 pasar tradisional yaitu Pasar Legi dan Pasar Harjo Daksino, serta di 2 toko modern yaitu Indomaret dan Superindo.

Tujuan sidak dilakukan menjelang Ramadan/Lebaran adalah memastikan barang kedaluarsa tidak diedarkan pelaku usaha. Harapannya masyarakat tidak mendapatkan produk tidak layak edar.

Mengenai barang yang disidak Dinas Perdagangan, Ayu, mengaku segera melakukan evaluasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya