SOLOPOS.COM - Situasi di Gerbang Tol Warugunung, Surabaya, Kamis (20/4/2023) siang. (Solopos/Ginanjar Saputra)

Solopos.com, SOLO — Arus lalu lintas di jalan Tol Surabaya-Solo masih lancar pada H-2 atau H-1 Lebaran, Kamis (20/4/2023) siang hingga sore.

Berdasarkan pantauan Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos, tol dari Surabaya hingga Solo didominasi kendaraan pribadi.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Meski belum ada antrean yang berarti, sejumlah petugas kepolisian tampak sudah siaga. Di Gerbang Tol Warugunung, beberapa personel polisi sudah siaga bersiap-siap jika terjadi antrean kendaraan.

Di jalan Tol Surabaya-Solo, rata-rata kendaraan mampu menempuh kecepatan hingga 100 km per jam.

Di sisi lain, sejumlah rest area juga masih belum terlalu padat. Di Rest Area KM 726 B, terpantau cukup ramai, namun belum sampai terjadi antrean. Rest area memang biasanya padat pada waktu sore hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Dengan kelancaran lalu lintas dan tanpa antrean berarti, Tim Ekspedisi Mudik 2023 berhasil menempuh perjalanan dari Surabaya hingga Jombang dalam waktu satu jam, dari sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Perjalanan dari Surabaya ke Solo ini juga menjadi ujung dari Ekspedisi Mudik 2023 Solopos Media Group.

Selama enam hari, 15 April hingga 20 April 2023, tim telah menyusuri jalur mudik dari Pelabuhan Merak, Jakarta, Pantura, Solo, hingga Surabaya.

Program Ekspedisi Mudik 2023 didukung oleh PT ASDP Indonesia Ferry, PT KAI, Pertamina Patra Niaga, Nasmoco, dan Oleh Oleh Khas Solo Era Jaya.

Ekspedisi Mudik 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya