SOLOPOS.COM - Suasana di dalam Commuterline atau KRL Solo-Jogja. (Solopos.com/Anik Sulistyawati).

Solopos.com, SOLO–Selama Ramadan di tahun ini, KAI Commuter memiliki kebijakan khusus untuk para pengguna saat memasuki waktu berbuka puasa. Akan ada informasi waktu berbuka puasa dan para pengguna yang menjalankan puasa dibolehkan membatalkan puasanya di dalam kereta.

Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, menjelaskan pada saat memasuki waktu untuk berbuka puasa di dalam perjalanan menggunakan commuter line, para pengguna dibolehkan untuk membatalkan puasanya dengan makanan dan minuman ringan hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa di dalam kereta.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Jika sudah waktunya, petugas akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa, baik di dalam perjalanan maupun di area stasiun.

“Untuk berbuka puasa di dalam commuter line, pengguna diimbau berbuka dengan makanan dan minuman ringan secara tidak berlebihan. Hindari juga makanan atau minuman yang berbau menyengat untuk kenyamanan bersama,” jelas dia dalam rilis, Senin (11/3/2024).

KAI mengimbau pada saat berbuka puasa tetap disiplin menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan di dalam kereta maupun di area stasiun.

KAI Commuter juga mengajak para pengguna commuter line untuk senantiasa menjalankan aturan dan syarat naik commuter line yang sudah ditetapkan. Dengan begitu diharapkan setiap pengguna bisa menikmati perjalanan lebih aman, sehat, dan nyaman.

Dia menjelaskan selama bulan Ramadan, operasional pelayanan perjalanan Commuter Line Jabodetabek dan Yogyakarta–Solo tetap berjalan normal. Di Jabodetabek, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.061 perjalanan tiap hari mulai pukul 04.00 WIB–24.00 WIB tiap harinya.

Sementara itu, pelayanan Commuter Line Bandara Soetta sebanyak 56 perjalanan setiap harinya. Sedangkan Commuter Line Yogyakarta-Palur sebanyak 24 perjalanan tiap hari dan Commuter Line Prameks sebanyak 8 perjalanan tiap harinya.

Untuk mendukung kenyamanan, KAI Commuter juga terus mengimbau kepada seluruh pengguna untuk selalu mengikuti aturan-aturan yang berlaku dan selalu menghormati pengguna lainnya.

Hindari pemberangkatan di jam-jam sibuk pagi dan sore hari, gunakan aplikasi C-Access untuk mendapatkan informasi jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi commuter line yang akan dinaiki secara real time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya