SOLOPOS.COM - Ketua Wilayah Perhumasri Jawa Tengah, Betty Andriani dan Direktur Komersial SMG, Suwarmin, dalam kunjungan Perhumastri Jawa Tengah ke Kantor Solopos Media Group. Rabu (1/11/2023) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO – Perhimpunan Hubungan Masyarakat Rumah Sakit Indonesia (Perhumasri) Jawa Tengah mengadakan silaturahmi ke Kantor Solopos Media Group (SMG) yang terletak di Jalan Adisucipto 190, Rabu (1/11/2023).

Dalam kunjungan ini Perhumasri Jawa Tengah yang membawa lebih dari 20 humas rumah sakit se-Soloraya disambut oleh Direktur Komersial SMG, Suwarmin. Melalui Ketua Wilayah Perhumasri Jawa Tengah, Betty Andriani, Perhumasri Jawa Tengah bisa bertukar ilmu dan saling bekerja sama terutama di bidang perhumasan.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Sehubungan dengan rangkaian kegiatan Ulang Tahun Perhumasri yang ke-6, dalam kesempatan ini kami bermaksud audiensi dan bersilaturahmi dengan Direktur Bisnis & Konten Solopos Media Group. Kami bersama rekan-rekan pengurus dan perwakilan Anggota Perhumasri Wilayah Jawa Tengah untuk memperkenalkan tentang Perhumasri. Harapan ke depan ada sinergi dan kolaborasi untuk program kerja ke depannya bersama-sama membangun masyarakat Soloraya yang sehat,” kata  Betty, Rabu (1/11/2023).

Direktur Komersial SMG, Suwarmin, menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Perhumasri Jawa Tengah. Ia menilai, hubungan antara media dengan humas rumah sakit harus terjalin erat agar bisa saling berbagi informasi dan menciptakan simbiosis mutualisme.

“Memang antara humas rumah sakit atau humas apapun harus dekat dan tidak boleh ada jarak setipis rambut dengan media. Tujuannya karena memang antara humas dan media itu saling berkolaborasi, agar ada informasi-informasi yang bisa berguna bagi masyarakat terutama di Soloraya,” lanjutnya.

Kegiatan silaturahmi ini berjalan penuh dengan diskusi yang berlangsung selama satu jam. Perhumasri Jawa Tengah dan Solopos Media Group melakukan beberapa brainstorming terkait komunikasi humas rumah sakit kepada media. Selain itu, kedua pihak juga saling memberikan input mengenai potensi dan permasalahan di dunia perhumasan.

Sebagai informasi, (Perhumasri) merupakan wadah profesional bagi humas rumah sakit yang lahir dari inisiatif sekelompok orang yang telah lulus sertifikasi kompetensi Humas Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP) yang diselenggarakan oleh PERSI dan London School of Public Relations (LSPR). 

Tujuan Perhumasri adalah meningkatkan profesionalitas humas dan manajemen kehumasan Rumah Sakit Indonesia, membangun dan memelihara reputasi Rumah Sakit Indonesia bagi masyarakat Indonesia maupun Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya