SOLOPOS.COM - Jalan-jalan di Surabaya terpantau ramai lancar di H-2 Lebaran. Mobil pribadi mendominasi pelaku perjalanan di jalan-jalan besar Surabaya. Kamis (20/4/2023) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SURABAYA — Jalan-jalan di Surabaya, Jawa Timur terpantau ramai lancar di H-2 Lebaran. Mobil pribadi mendominasi pelaku perjalanan di jalan-jalan utama Surabaya.

Berdasarkan pantauan Tim Ekspedisi Mudik Solopos, Kamis (20/4/2023), belum terlihat kemacetan ataupun kepadatan lalu lintas di jalan-jalan utama Surabaya seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Mastrip, Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Wonokromo

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Tim Ekspedisi Mudik Solopos sempat sedikit tertahan kepadatan pengendara di Jalan Ahmad Yani karena banyaknya kendaraan. Meskipun demikian, secara keseluruhan jalan-jalan besar di Surabaya masih ramai lancar.

Tim Ekspedisi Mudik Solopos bisa melaju hingga 40 km/jam. Tim Ekspedisi Mudik Solopos juga mengamati, tidak ada angkutan umum yang beroperasi.

Ekspedisi Mudik 2023 adalah program kolaborasi Solopos Media Group dengan ASDP Indonesia Ferry, Pertamina Patra Niaga, PT KAI, Nasmoco, dan Oleh-oleh Khas Solo Era Jaya.

Sebelumnya Tim Ekspedisi Mudik Solopos juga sempat memantau Stasiun Gubeng Surabaya. Para pemudik memilih menggunakan kereta api karena dinilai lebih nyaman dan aman dibandingkan bus.

Pemudik sudah mulai ramai mendatangi Stasiun Gubeng sejak pagi hari. Beberapa di antara mereka bahkan sudah menunggu sejak subuh dengan membawa tas atau koper untuk mudik.

Rata-rata pemudik berangkat menggunakan kereta api lokal menuju Blitar, Jombang hingga Malang. Meski demikian, banyak juga yang berangkat menggunakan kereta api jarak jauh menuju Jember, Purwokerto hingga Jakarta.

Ekspedisi Mudik 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya