SOLOPOS.COM - Konsumen memilih aneka kue kering di Assalam Hypermarket, Sukoharjo, pada Selasa (4/4/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO — Banyak masyarakat yang mulai berbelanja kebutuhan Lebaran, salah satunya adalah kue kering seperti nastar. Mereka mencari aneka suguhan saat Lebaran jauh-jauh hari karena harganya masih terjangkau.

Salah satunya diungkapkan oleh warga Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Dyah Ayu. Ia mengaku memburu kue kering dan aneka jajanan untuk suguhan para tamu di rumahnya saat Lebaran. Selain itu, ia juga berbelanja kebutuhan hampers untuk dibagikan kepada para kerabatnya.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Paling dicari ya kue nastar, jadi hal wajib saat Lebaran sepertinya. Selain kue-kue kering, biasanya beli jajanan lain, seperti permen,” ujar Dyah saat ditemui Solopos.com di Assalam Hypermarket, Sukoharjo pada Selasa (4/4/2023).

Dyah sengaja kulakan cukup jauh dari rumahnya karena menurutnya di pusat perbelanjaan itu terbilang terjangkau harganya dan cukup lengkap pilihan produknya, apalagi kuliner khas Ramadan seperti kurma. Untuk hampers, ia biasanya juga membeli aneka sirop untuk dikemas bersama jajanan lainnya.

Untuk kue kering, Dyah mengaku memang paling meminati kue nastar. Sebab, selai nanas untuk isian kue nastar menjadi ciri khas tersendiri.

Warga lainnya, Sri Hidayati, mengaku berbelanja aneka kue kering untuk hampers untuk anggota koperasi. Selain kue kering klasik, ia biasanya membeli roti kaleng, gula pasir, dan lain-lain.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, di Assalam Hypermart pada Selasa, banyak pengunjung memadati tempat displai kurma dan kue kering. Selain itu, aneka hampers telah berderet mulai harga ratusan ribu rupiah.

Di Transmart Pabelan, juga mulai bermunculan paket hampers yang ditawarkan. Paket hampers tersebut berukuran cukup besar dengan harga Rp300.000-an. Isi hampers tersebut beragam, mulai dari roti, minyak goreng, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya