SOLOPOS.COM - Hadiah cokelat di Hari Kasih Sayang (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO — Transaksi penjualan cokelat di beberapa wilayah melalui Tokopedia mengalami peningkatan menjelang Hari Valentine yang biasa dirayakan 14 Februari.

Diketahui cokelat merupakan salah satu produk yang populer untuk dijadikan hadiah untuk orang terdekat pada setiap 14 Februari yang disebut sebagian kalangan sebagai Hari Kasih Sayang.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia, Juanita Azuz mengatakan, mengatakan dari data internal Tokopedia, jelang 14 Februari 2023, ada beberapa daerah yang mengalami peningkatan transaksi cokelat tertinggi.

“Di Kota Semarang, Kota Malang, Kota Makassar, Kota Denpasar dan Kabupaten Badung tercatat sebagai Kabupaten/Kota dengan kenaikan transaksi cokelat tertinggi dengan rata-rata kenaikan hampir 1,5 kali lipat,” kata dia dalam rilis, Senin (13/2/2023).

Dia menambahkan, menjelang 14 Februari, data internal Tokopedia mengungkapkan pengiriman cokelat terjauh terjadi dari Kota Batam ke DKI Jakarta.

Sementara itu pemilik usaha cokelat Trufflelogy asal Sleman, Balindo Noor, mengungkapkan pada momentum ini omzet penjualan dari usaha cokelat yang didirikannya sejak Oktober 2021 tersebut mengalami kenaikan pesat. “Pada momentum seperti ini, omzet penjualan kami bisa meningkat hingga 5 kali lipat dibandingkan hari biasa. Choco milk dan dark light menjadi produk yang paling digemari pembeli,” kata dia dalam rilis tersebut.

Melihat tingginya minat masyarakat dalam membeli cokelat, Balindo pun mulai meningkatkan produksi cokelatnya saat momentum tersebut. terlebih penjualan produknya melalui Tokopedia juga bisa naik hingga 5 kali lipat.

Menurut Balindo, peningkatan penjualan tersebut tidak terlepas dari pemanfaatan fitur dan kampanye di Tokopedia. “Saya memanfaatkan beberapa fitur seperti TopAds, Rilisan Spesial, Voucher Toko dan ikut kampanye Tokopedia Nyam untuk tingkatkan penjualan, sekaligus melebarkan sayap hingga ke berbagai wilayah di Indonesia,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya