SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) mengenakan jaket relawan Projo disaksikan Ketua DPP Projo Budi Arie Setiadi (kanan) pada acara deklarasi dukungan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Dengan harta senilai Rp2,03 triliun, Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden (bacapres) paling kaya yang akan meramaikan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Berikut adalah informasi terkait sejumlah perusahaan milik Prabowo Subianto.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilihat dari laman resmi KPK, Selasa (17/10/2023), (elhkpn.kpk.go.id), Prabowo Subianto memiliki harta kekayaan sebesar Rp2.032.478.722.760 atau sekira Rp2,03 triliun. Angka itu meningkat mengingat pada 2020 harta kekayaan Ketua Umum Partai Gerindra itu dilaporkan mencapai Rp2,02 triliun.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Berikut adalah sejumlah perusahaan yang dimiliki Prabowo baik di dalam maupun di luar negeri. Perusahaan Prabowo itu antara lain PT Tusam Hutani Lestari yang bergerak di bidang perkebunan, PT Tanjung Redeb Hutani yang bergerak di bidang perhutanan dan perkebunan. Perusahaan Tanjung Redeb Hutani disebut memiliki luas perkebunan sekitar 180.330 hektare, PT Kertas Nusantara yang bergerak di bidang pengolahan kertas beralamat di Kalimantan Timur.

Ada juga PT Belantara Pusaka yang juga bergerak di bidang perkebunan, Nusantara Kaltim Coal yang memiliki hak konsesi meliputi area seluas 60.000 pertambangan batu bara di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, PT Jaladri Swadesi Nusantara yang bergerak di bidang perseroan penangkapan ikan. Perusahaan ini berdiri pada September 2001. Perusahaan ini disebut memiliki sebuah armada laut senilai 10 juta dolar AS, The Purse Seiner, dengan 1.331 berat GT dan panjang kurang lebih 70 meter.

Demikian informasi terkait deretan perusahaan Prabowo Subianto. Deretan bisnis itu menjadi sumber penghasilan dari politisi senior itu hingga harta kekayaannya dilaporkan mencapai Rp2,03 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya