SOLOPOS.COM - OCTO Loan CIMB Niaga meraih prestasi di kancah Asia Pasifik, yaitu Gold Winner atau Juara 1 kategori Distribusi pada ajang Qorus Reinvention Awards APAC 2023 di Bangkok, Thailand. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Inovasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) digital OCTO Loan mendapatkan prestasi di kancah Asia Pasifik, yaitu Gold Winner atau Juara 1 kategori Distribusi pada ajang Qorus Reinvention Awards APAC 2023 di Bangkok, Thailand.

OCTO Loan dinilai dapat memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengajukan KTA secara digital tanpa harus datang ke kantor cabang dan dana yang diterima bisa langsung digunakan untuk transaksi cash maupun pay later.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Nasabah dapat memanfaatkan fasilitas OCTO Loan melalui kanal digital CIMB Niaga seperti OCTO Clicks dengan mengajukan limit pinjaman secara branchless dan paperless.

Nasabah melalui kanal digital CIMB Niaga juga dapat memilih mencicil pembayarannya dengan tenor sesuai kebutuhan nasabah mulai dari 1, 3, 6, hingga 12 bulan.

Selain mudah dan cepat, di mana pengajuan diproses dalam satu hari, OCTO Loan juga memiliki berbagai keuntungan berupa, bunga yang kompetitif dan akses nasabah untuk melakukan pembayaran dan pelunasan kapan pun melalui kanal digital CIMB Niaga.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, diraihnya penghargaan dari Qorus, lembaga internasional kredibel berbasis di Prancis, menjadi bukti bahwa OCTO Loan dapat bersaing dengan produk dan layanan perbankan/keuangan lain secara global.

Kehadiran OCTO Loan membuat pengajuan KTA menjadi lebih mudah, cepat, serta mendukung fleksibilitas transaksi secara optimal melalui kanal digital.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas keunggulan OCTO Loan sebagai solusi inovatif yang efektif di tengah perubahan consumer behaviour seperti sekarang, di mana semua dituntut serba cepat dan digital. Apresiasi ini kami persembahkan bagi seluruh karyawan dan nasabah atas dukungan dan loyalitasnya, sehingga CIMB Niaga dapat terus menghadirkan inovasi dan layanan terbaik untuk nasabah #YangUtama,” kata Noviady di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Sejak diluncurkan pertama kali pada Februari 2022 lalu, OCTO Loan telah berkontribusi mendukung penyaluran kredit CIMB Niaga.

Per September 2023, penyaluran kredit pada segmen personal loan/KTA CIMB Niaga menunjukkan tren positif dengan pertumbuhan sebesar 28% Y-o-Y dan booking meningkat 54% Y-o-Y.

“Ke depan, CIMB Niaga akan terus menyediakan produk/fasiitas perbankan berbasis teknologi inovatif yang relevan dengan aspirasi nasabah, sehingga dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah kini dan nanti,” ujar Noviady.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga yakni bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group.

CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile.

Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Pada 30 September 2023, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.876 karyawan (konsolidasi), 411 kantor cabang & jaringan (termasuk 36 digital lounges), 3.952 ATM & CRM, serta 469.790 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia.

Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,3 miliar per 30 September 2023.

Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah, serta pengelolaan aset dan asuransi.

CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina).

Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya