SOLOPOS.COM - Orang terkaya di dunia, Elon Musk memiliki harta Rp2.860 triliun

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah pemimpin perusahaan atau Chief Executive Officer (CEO) di dunia mencatatkan peroleh gaji fantastis yang bikin orang awam geleng-gelem kepala.

Tengok saja Elon Musk, bos Tesla yang gajinya mencapai miliaran dolar AS dalam satu tahun. Seperti dikutip dari Bloomberg Pay Index, Minggu (3/10/2021), Elon Musk mendapatkan gaji sekitar US$6,6 miliar dalam setahun. Jika dirupiahkan dengan asumsi kurs Rp14.200, gaji sang CEO sekitar Rp95 triliun atau nyaris menyentuh Rp8 triliun sebulan. Wow!

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Istilah CEO kerap digunakan untuk menunjukkan posisi tertinggi di perusahaan. Jabatan tertinggi itu juga menjadi tombak utama keberlangsungan perusahaan, sehingga gaji yang didapatkan pun sesuai dengan beban pekerjaan.

Baca juga: 50 Orang Terkaya di Indonesia, Ada Nama Bos Sritex

Beberapa sosok populer seperti Carlos Slim, Warren Buffett, dan Lawrence J Ellison menjadi CEO paling kaya di dunia pada 2012 lalu. Tapi kini, mereka tak lagi masuk daftar dan tergantikan oleh CEO-CEO baru dengan pendapatan selangit.

Posisi Kedua

Masih melansir Bloomberg, orang terkaya di dunia yang juga pendiri Amazon, Jeff Bezos justru tak masuk dalam kelompok CEO gaji terbesar saat ini. Justru Elon Musk yang berhasil membuat iri para CEO, bukan karena pesawat luar angkasanya atau ketenarannya di media sosial melainkan karena dia mendapatkan gaji CEO terbesar sepanjang sejarah.

Saat sebagian orang mengalami penyusutan kekayaan di masa pandemi Covid-19, harta Elon justru meroket. Forbes menyebutkan pada 2020 total kekayaan Elon Musk mencapai US$151 miliar, alias naik dari periode sebelumnya US$126,4 miliar. Jika di tahun 2019 Musk menduduki posisi 31 orang terkaya di dunia, kini pria itu menempati posisi kedua atau satu level di bawah Jeff Bezos.

Baca juga: Perempuan Asal Kupang Ini Jadi CEO Termuda BRI, Ini Sosoknya

Berikut daftar CEO perusahaan dunia bergaji paling besar dalam setahun, dengan kurs dihitung Rp14.200 per dolar AS:

1. Elon Musk (CEO Tesla) US$6,6 miliar setara Rp95,1 triliun

2. Mike Pykosz (CEO Oak Street Health) US$568 juta setara Rp8,06 triliun

3. Trevor Bezdek (Co-CEO Goodrx Holdings) US$497 juta setara Rp7 triliun

4. Douglas Hirsch (Co-CEO Goodrx Holdings) US$497 juta setara Rp7 triliun

5. Erick Wu (CEO Opendoor Technologis) US$369 juta Rp5,2 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya