SOLOPOS.COM - Peserta lomba mewarnai dari TK Islam Al-Fath Kartasura, Kabupaten Sukoharjo berfoto bersama di Al-Hasanah Meeting Room Syariah Hotel Solo pada Sabtu (29/10/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Syariah Hotel Solo menggelar lomba mewarnai bersama siswa-siswi TK Islam Al-Fath Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah di Al-Hasanah Meeting Room Syariah Hotel Solo pada Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Lomba tersebut mengangkat tema Aku Berkarya, Aku Anak Indonesia! Kegiatan ini dihadiri 30 peserta.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Ada dua kategori lomba mewarnai, yaitu lomba mewarnai kategori A untuk anak usia 4 tahun-5 tahun dan kategori B diperuntukkan bagi anak usia 5 tahun-6 tahun. Sesuai tema, lomba tersebut digelar untuk mengajak anak-anak terus berkarya serta memaknai Sumpah Pemuda.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB dan diawali dengan sambutan dari Executive Assistant Manager Syariah Hotel Solo, Andi Jularto.

“Anak-anak menggemaskan ini generasi penerus bangsa. Di tangan mereka, kami menitipkan bangsa ini mau dibawa kemana. Saya berharap sedari kecil sudah ditanamkan nilai-nilai berteman tanpa membeda-bedakan suku mana karena sejatinya kita ini sama-sama satu yakni bangsa Indonesia,” kata Andi.

Baca Juga : Rayakan Iduladha, Lorin Group Berbagi Ratusan Paket Daging Kurban

Kepala TK Islam Al-Fath Kartasura, Aini, menyampaikan harapan semoga kerja sama dengan pihak Syariah Hotel Solo terus terjalin.

Sebelum memasuki acara, anak-anak diajak membaca Asmaul Husna dan senam santai bersama. Setelah itu dilanjutkan lomba mewarnai. Kali ini, peserta mewarnai sketsa gambar anak-anak yang sedang memegang gambar bendera dengan latar belakang gunung dan pepohonan.

Para peserta dibebaskan menuangkan ide kreativitas dan imajinasi ke kertas gambar yang sudah tersedia. Selama lomba, anak-anak tampak bersemangat dan fokus mewarnai. Mereka diberi waktu selama 30 menit untuk mewarnai dan memberikan karya terbaik.

Setelah 30 menit berlangsung, anak-anak dengan semangat mengumpulkan kertas yang sudah diwarnai itu kepada juri. Adapun juri adalah perwakilan Manajemen Syariah Hotel Solo.

Baca Juga : Menelusuri Kisah Nabi Bersama Anak Yatim Duafa di Syariah Hotel Solo

Selama proses penilaian, peserta diberikan hiburan berupa games ringan. Mereka juga diperkenankan menunjukkan kebolehan dengan menampilkan tari.

Sebanyak lima peserta terpilih menjadi juara lomba mewarnai. Juara I dari kategori TK A adalah Khumayra dan juara II diraih Milea. Juara I untuk kategori TK B diraih Aisyah dan Arkhana meraih juara II. Terakhir, juara favorit dimenangkan Hasna Dari TK B.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, voucher menginap, dan voucher breakfast di Syariah Hotel Solo. Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan foto bersama.

Baca Juga : Syariah Hotel Solo Hadirkan Makbusyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya