SOLOPOS.COM - Tokopedia (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Tokopedia NOW! merupakan layanan untuk mempermudah masyarakat belanja kebutuhan harian, termasuk bahan segar untuk masakan sahur ataupun buka puasa dalam waktu maksimal 2 jam setelah pembayaran dan bebas ongkos kirim (ongkir). Berikut adalah sejumlah barang yang laris dibeli melalui layanan Tokopedia NOW!

Head of Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, menjelaskan beras, mi instan, dan daun bawang menjadi produk terlaris yang dibeli melalui layanan Tokopedia NOW! Secara keseluruhan, penjualan fesyen muslim juga mendulang tren belanja online Ramadan hingga Lebaran 2023.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Menurut Ekhel, data internal Tokopedia menunjukkan jika kaus, sepatu, dan kerudung menjadi sejumlah produk fesyen yang paling banyak dibeli masyarakat selama periode tersebut. Banyak UMKM yang menjajakan produknya di Tokopedia mengaku mendapat keuntungan drastis lewat Tokopedia selama Ramadan dan Lebaran 2023.

Pemilik Universa Sajadah, Renato Akbar, mengatakan Ramadan menjadi momen baginya bisa menggandeng lebih banyak tenaga kerja lepas untuk mengatasi lonjakan pesanan. “Kami bisa meraup omzet ratusan juta setiap Ramadan lewat Tokopedia. Selain itu, berkat kampanye Tokopedia Ramadan in Style tahun ini, penjualan kami naik lebih dari 5x lipat dibandingkan bulan biasanya,” tambah Akbar.

Selanjutnya ada Bruule yang didirikan pasangan suami-istri Reza Harisky dan Sarila Danubrata beserta rekannya, Chaka Ramadhan. “Tokopedia berperan banyak pada perkembangan bisnis Bruule sejak bergabung di Agustus 2020. Misalnya, berkat wawasan yang didapat dari dashboard di aplikasi Tokopedia Seller, Bruule melihat transaksi kartu ucapan di toko kami sebanding dengan penjualan produk lainnya Bruule. Hal ini mendorong kami untuk berinovasi menghadirkan hampers Bruule dan akhirnya menjadi produk terlaris kami hingga sekarang,” ujar Sarila.

Bruule juga rajin mengikuti berbagai kampanye di Tokopedia, salah satunya lewat Tokopedia NYAM! Menurut Sarila, kampanye dari Tokopedia berhasil membuat penjualan cabang toko online Bruule di Jakarta dan Bandung meningkat sebanyak empat kali lipat selama Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya