SOLOPOS.COM - Ilustrasi BLT, BST, PKH, BNPT, bantuan sosial, bansos. (Suara.com)

Solopos.com, SOLO–Pemerintah akan menyalurkan bantuan yang cair pada Juli 2022.

Setidaknya ada beberapa bantuan yang cair Juli 2022 disebarkan kepada masyarakat di berbagai daerah.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Dari penelusuran Solopos.com, Sabtu (9/7/2022), setidaknya, ada beberapa ada bantuan yang akan cair pada Juli 2022, yakni bantuan subsidi upah (BSU), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan PKH, hingga PIP Kementedikbudristek.

Berikut sejumlah bansos yang akan cair bulan ini:

1. BSU atau BLT Gaji

Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT gaji Rp1 juta akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja yang memiliki penghasilan di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Bantuan yang akan cair pada Juli 2022 itu, pemerintah masih memfinalisasi aturan insentif tersebut sebelum disebarkan kepada masyarakat.

2. BPNT & PKH

Nomimal bantuan BPNT yang diterima per keluarga penerima manfaat (KPM) Rp200.000 per bulan. Dengan demikian, maka bantuan yang akan cair pada Juli 2022 bisa mencapai Rp600.000.

Sementara untuk PKH, diberikan kepada KPM yang memiliki kriteria tertentu yaitu, keluarga yang memiliki ibu hamil/anak balita akan menerima bantuan Rp3 juta per tahun.

Kemudian, PKH untuk keluarga yang memiliki anak SD menerima Rp900.000 per tahun, anak SMP Rp1,5 juta, dan anak SMA Rp2 juta per bulan.

Apabila suatu keluarga memiliki 2 anak SD, maka bantuan yang akan cair pada Juli 2022 berlipat ganda, yakni, Rp900.000 menjadi Rp1,8 juta per tahun.

3. PIP Kemendikbudristek

Bantuan yang cair pada Juli 2022, yakni dana bantuan untuk anak sekolah SD hingga SMA.

Nominal bantuan yang diberikan Rp2,2 juta dan diharapkan bantuan bisa cair pada Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya