SOLOPOS.COM - Ibis Styles Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Anda berencana liburan ke Kota Solo, Jawa Tengah dalam waktu dekat? Ini tiga rekomendasi hotel strategis yang berada di pusat Kota Solo.

Kota Surakarta biasa disebut Kota Solo atau Solo. Kota Solo merupakan wilayah otonom yang berstatus kota di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Kota ini dijuluki sebagai Kota Budaya karena masih mempertahankan kebudayaan yang beragam. Selain itu, Kota Solo memiliki sejumlah kalender event yang rutin diselenggarakan, seperti Solo Batik Carnival, Sekaten, Grebeg Maulud, Kirab Pusaka Keraton Kasunanan Surakarta, dan masih banyak lagi.

Iklim budaya dan sejumlah acara tersebut mendatangkan banyak keuntungan bagi Kota Solo, seperti banyak wisatawan lokal maupun asing yang ingin berkunjung untuk menikmati wisata dan budaya di Solo.

Selama berkunjung ke Kota Solo, wisatawan lokal maupun asing pasti mencari tempat menginap yang strategis dan nyaman. Nah, berikut ini rekomendasi hotel yang strategis dan nyaman di Kota Solo:

Baca Juga : Kegiatan MICE di Solo Sumbang Okupansi Hotel Hingga 45 Persen

1. The Royal Surakarta Heritage

hotel strategis di solo
The Royal Surakarta Heritage. (Istimewa)

Hotel di Solo ini berada di Jl. Slamet Riyadi No.6. The Royal Surakarta Heritage termasuk hotel bintang 5. Lokasinya dekat Balai Kota Solo menjadikan The Royal Surakarta Heritage salah satu hotel yang sangat strategis.

Selain berlokasi di pusat kota, hotel ini juga dekat dengan beberapa objek wisata di Kota Solo, seperti Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo, Kampung Batik Kauman, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, dan Pura Mangkunegaran Solo. Sejumlah objek wisata tersebut bisa dijangkau dengan jalan kaki.

Tak hanya itu, di sekitaran hotel terdapat kuliner khas Solo yang beragam dan pasti sangat ramah di kantong. Semuanya dapat diakses dengan jalan kaki.

Selain menjadi hotel yang berada di dekat jantung Kota Solo, The Royal Surakarta Heritage juga mengantongi rekor Muri sebagai Hotel Berinterior Kebudayaan Jawa dengan Nuansa Motif Batik.

Baca Juga : Akhir Tahun Jadi Puncak MICE, Okupansi Hotel di Solo Diharap Ikut Terkerek

2. Novotel Solo

hotel di pusat kota solo
Novotel Solo. (Istimewa)

Berikutnya, hotel yang berada di lokasi strategis Kota Solo adalah Novotel Solo. Hotel yang mempunyai fasilitas modern dan berada di Kota Budaya ini berada di Jl. Slamet Riyadi 272 Solo.

Hotel bintang 4 ini juga dekat dengan beberapa rumah makan serta beragam jajanan, seperti Serabi Notosuman, VIEN’S Selat Segar & Sup Matahari, Café Tiga Tjeret, dan masih banyak lagi.

Untuk menghabiskan waktu serta menikmati suasana Solo, Anda bisa berkunjung ke Kampung Batik Laweyan, Pura Mangkunegaran, dan Keraton Surakarta. Sejumlah lokasi di sekitar Novotel Solo bisa menjadi tempat untuk refreshing. Anda bisa ke beberapa lokasi itu dengan berjalan kaki.

3. Ibis Styles Solo

hotel di pusat kota solo
Ibis Styles Solo. (Istimewa)

Masih berlokasi di jantung kota, Ibis Styles Solo, tepat berada di sebelah Novotel Solo. Hotel yang satu ini juga menawarkan fasilitas lengkap serta modern yang cocok untuk keluarga serta keperluan bisnis.

Baca Juga : SGS 2022 Digelar saat Low Season Hotel dan Restoran, Ini Alasannya

Ibis Styles Solo berjarak 20 menit dari Bandara Adi Sumarmo dan 5 menit dari Stasiun Balapan Solo. Di depan Ibis Styles tersedia spa dan gym yang dapat digunakan sesuai keperluan pengunjung.

Sama seperti kedua hotel sebelumnya, Anda bisa berkunjung ke sejumlah objek wisata ikonik Kota Solo dengan jalan kaki. Misalnya, Pasar Antik Triwindu, Museum Batik dan Museum Tertua di Indonesia Radya Pustaka.

Kalau Anda tidak ingin jalan kaki, bisa juga menumpang becak. Banyak becak di sekitar hotel yang dapat dimanfaatkan untuk mengantar Anda sampai Pasar Klewer, Pasar Gede, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat atau Keraton Solo, dan Pura Mangkunegaran.

Nah, itu tadi tiga hotel yang dapat menjadi referensi untuk keluarga, kerabat, maupun teman-teman saat berkunjung ke Solo. Anda dapat menjangkau objek wisata, tempat makan, pusat oleh-oleh, dan tempat menongkrong kekinian di Kota Solo dengan jalan kaki apabila menginap di tiga hotel tersebut.

Jadi, kapan mau berlibur ke Kota Solo dan menginap di The Royal Surakarta Heritage, Novotel Solo, dan Ibis Styles Solo?

Baca Juga : Harga BBM Naik, PHRI Solo Khawatir Biaya Operasional Hotel Bengkak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya