SOLOPOS.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI secara konsisten mengimplementasi prinsip ESG dengan menggelar BRImo FSTVL 2023.(Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Masalah lingkungan terutama di perkotaan harus menjadi perhatian semua pihak untuk dicarikan solusi. Salah satu solusinya adalah implementasi prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Salah satu perusahaan yang secara konsisten mengimplementasi ESG adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, di antaranya melalui BRImo FSTVL 2023 yang dicanangkan sejak 1 Agustus hingga 31 Desember 2023 mendatang.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Beragam hadiah menarik yang erat dengan konsep kelestarian lingkungan ditawarkan kepada nasabah di program ini. Nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa mobil listrik yang ramah lingkungan. Tak hanya itu, melalui kegiatan ini nasabah juga bisa berdonasi menanam satu pohon untuk kelestarian lingkungan.

Gerakan itu ditandai lewat kerja sama BRI dengan Yayasan Benih Baik dalam bentuk program “BritAma Tanam Kebaikan” pada agenda BRImo FSTVL Experizone di Fashion Atrium Kota Kasablanca, Sabtu (2/9/2023).

Cara berdonasinya dengan melakukan pembukaan rekening Tabungan BRI BritAma melalui Super Apps BRImo.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan program ini sejalan dengan misi BRImo FSTVL yang membawa kebaikan dan kebahagiaan untuk Bumi dengan menghadirkan hadiah yang ramah lingkungan.

“Harapan kami kegiatan menanam pohon yang bekerja sama dengan benih baik ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mengurangi emisi karbon yang berasal dari pembakaran bahan bakar fosil dari kegiatan industri, sistem transportasi dan pembangkit listrik”, ujar Andrijanto dalam keterangan tertulis.

Acara tersebut juga dimeriahkan hiburan musik yang menampilkan artis ternama seperti Ziva Magnolia dan RAN, serta talkshow menarik.

Masyarakat juga dapat mencoba beberapa experience activity seperti games pertualangan BRImo yang terdiri dari beberapa games interactive, discount belanja di merchant dengan mengunakan Kartu Debit BRI, Kartu Kredit BRI dan QRIS BRI, serta mencoba aktivasi BRIpoin yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah seperti voucher belanja serta kupon undian berhadiah untuk memenangkan mobil listrik keren.

Selain itu masyarakat juga dapat membuka Tabungan BRI BritAma untuk ikut serta gerakan penanaman pohon di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, program BRImo FSTVL menghadirkan hadiah utama berupa 5 unit Mini Cooper Electric dan 10 unit MG 4 EV Ignite sebagai implementasi prinsip ESG yang mengacu pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

“BRI tentu menyadari langkah menjaga kelestarian bumi perlu dijalankan sejak sekarang. Kami melihat bahwa penggunaan energi ramah lingkungan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, sosial dan ekonomi,” terang Andrijanto.

Lantas bagaimana cara untuk bisa dapatkan beragam hadiah dari BRImo FSTVL?

Pertama, nasabah hanya perlu memperbanyak transaksi via BRImo, meningkatkan saldo Tabungan dan Giro, transaksi pembayaran menggunakan kartu debit maupun kartu kredit BRI serta aktivasi BRIPoin untuk mengumpulkan poin.

Kedua, setelah poin terkumpul, nasabah dapat melakukan penukaran poin pada BRIPoin di BRImo. Poin yang sudah dikumpulkan dapat ditukarkan dengan berbagai voucher dan kupon undian. Kupon undian selanjutnya akan diundi setelah periode program berakhir.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi nasabah untuk mengikuti undian BRImo FSTVL sebagai berikut:

  1. Berlaku untuk seluruh nasabah perorangan Tabungan BRI BritAma, Simpedes dan Giro.
  2. Nasabah tabungan memiliki rata-rata saldo minimal Rp10 juta dan nasabah Giro minimal Rp100 juta selama periode program
  3. Telah aktivasi BRIpoin dan menukarkan menjadi kupon undian

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program BRImo FSTVL yang berlangsung 1 Agustus sampai dengan 31 Desember 2023, nasabah dapat mengunjungi laman Instagram BRI @bankbri_id atau melalui website resmi perusahaan di bri.co.id.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya