SOLOPOS.COM - Bincang Inspiratif 15th SATU Indonesia Awards digelar secara online pada Jumat (14/6/2024) mulai pukul 14.00 WIB.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ajang apresiasi untuk tokoh inspiratif, 15th SATU Indonesia Awards 2024 dibuka. Untuk tahu lebih detail acara ini, kamu bisa bergabung di Bincang Inspiratif 15th SATU Indonesia Awards secara online pada Jumat (14/6/2024) mulai pukul 14.00 WIB.

Di acara ini, peserta bisa menanyakan berbagai hal yang dibutuhkan untuk menjadi peserta 15th SATU Indonesia Awards 2024 kepada Regina Panontongan, Head of Media Relations Astra; dan Alan Efendhi, Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards Tahun 2023 Bidang Kewirausahaan.

Promosi Jelang HUT ke-59, Telkom Gelar Customer Gathering hingga Beri Bantuan ke UMKM

Selain dapat ilmu, peserta Bincang Inspiratif virtual juga berkesempatan mendapatkan e-money senilai total jutaan rupiah. Untuk mendapatkan link Zoom acara tersebut, cukup registrasi di link berikut https://bit.ly/PendaftaranSharingSession_SatuIndonesiaAwards2024 atau scan barcode di flyer.

SATU Indonesia Awards 2024 adalah event yang tahun ini memasuki tahun ke-15. Event ini menegaskan komitmen Astra Internasional untuk mendorong tokoh-tokoh muda berkontribusi memberikan solusi bagi negeri. Pemenang berkesempatan mendapatkan reward senilai Rp65 juta dan pembinaaan. Pendaftaran ajang ini dibuka mulai 4 Maret 2024 hingga 4 Agustus 2024.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, pada ajang serupa tahun 2023, penyelenggara mencatat jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards mencapai 14.997 atau naik 11,4% dari tahun 2022. Para peserta yang telah mendaftar selanjutnya akan dinilai oleh sebelas juri yang berasal dari kalangan akademisi, pegiat seni, hingga tokoh komunitas.

Untuk semakin memperkaya penilaian dalam proses menemukan sosok pemuda-pemudi inspiratif, tahun ini SATU Indonesia Awards kembali menggandeng sosok inspiratif sebagai juri tamu untuk menjadi bagian dari dewan juri, yaitu pegiat seni, Raline Shah.

Berikut para juri 15th SATU Indonesia Awards 2024

1. Prof. Nila Moeloek (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia),
2. Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia),
3. Prof. Fasli Jalal (Rektor Universitas YARSI dan Guru Besar Pascasarjana
Universitas Negeri Jakarta),
4. Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan),
5. Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi),
6. Arif Zulkifli (Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk),
7. Dian Sastrowardoyo (Pegiat Seni),
8. Billy Boen (Founder Young On Top),
9. Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communications Astra),
10. Diah Suran Febrianti (Head of Environment & Social Responsibility Astra),
11. Raline Shah (Pegiat Seni).

Pelaksanaan SATU Indonesia Awards 2024 memiliki makna khusus bagi Astra karena merupakan tahun pelaksanaan yang kelima belas. Perjalanan yang cukup panjang dan penuh makna dalam menemukan generasi muda yang bekerja dalam diam untuk memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

SATU Indonesia Awards tahun ini dihadirkan dengan semangat baru yaitu peleburan kategori kelompok dan individu di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi.

“Kami berharap [SATU Indonesia Awards 2024] dapat semakin banyak menjaring dan mengapresiasi anak muda inspiratif bangsa yang senantiasa semangat membangun negeri bersama, berkarya, berkelanjutan untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” kata Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya