SOLOPOS.COM - Para pengunjung melihat produk Pisalin dalam ajang Bali Kreatif Expo 2022, yang digelar di Lippo Mall Kuta, Bali pada 13-16 Oktober 2022.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Produk-produk Pisalin by Tokosolopos, ikut dipamerkan dalam event Bali Kreatif Expo 2022, yang digelar di Lippo Mall Kuta, Bali pada 13-16 Oktober 2022. Pisalin menjadi satu dari tiga UMKM yang mewakili Kota Solo dalam ajang tersebut.

Manajer Pisalin, Nina Andriyani, mengatakan pada tahun ini, berdasarkan informasi yang dia dapatkan dari Dinas Perdagangan Kota Solo, Pisalin ikut tersaring untuk mengikuti pameran di Bali tersebut.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Kesempatan itu dimanfaatkan Pisalin untuk memamerkan produk-produknya unggulannya. Termasuk seri produk terbarunya, Sepet Madu, serta beberapa outer dari kain rayon yang adem. Menurutnya produk-produk yang ditampilkan disesuaikan dengan iklim setempat yang panas, serta minat masyarakat yang menyukai busana berbahan kain yang adem dikenakan.

“Kami senang, karena respons pengunjung cukup baik. Bukan hanya dari mancanegara, beberapa pengunjung dari wisatawan domestik juga hadir,” kata dia, Sabtu (15/10/2022).

Pisalin berharap dengan mengikuti pameran tersebut bisa memperluas jaringan pemasarannya di Pulau Bali. Serta mengenalkan produk Pisalin di Bali.

Baca Juga: 2.500 Perempuan Berkebaya Bersama Ibu Negara Pecahkan Rekor Muri di Solo

Kasi Pengembangan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Dinas Perdagangan Kota Solo, Sri Lestari, mengatakan keterlibatan Kota Solo dalam pameran di Bali tersebut merupakan bagian sari program penggunaan dan pemasaran produk dalam negeri.

Salah satunya melalui kegiatan pelaksanaan promosi pemasaran dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri, dengan sub kegiatan pelaksanaan promosi penggunaan produk dalam negeri di tingkat Kabupaten/Kota.

Dia mengatakan mendukung promosi dalam negeri salah satu aktivitasnya adalah misi dagang, dengan membawa beberapa UMKM ke daerah lain untuk memasarkan produk. Serta mengundang UMKM dari daerah lain bertemu dengan UMKM Kota Solo guna meningkatkan kerja sama.

Baca Juga: Pisalin Luncurkan Seri Produk Baru, Sepet Madu

“Seperti Pisalin, yang memiliki produk [busana] tenun, kebetulan tenunnya dari Lombok. Lalu UMKM dari Lombok itu ditemukan untuk meningkatkan kerja sama. Kemudian Lombok yang punya banyak bahan tapi belum bisa cari fashion, bisa ketemu Pisalin, sehingga akan membuka peluang kerja sama,” kata dia. Dia mengatakan Pisalin merupakan salah satu binaan dari Dinas Perdagangan Kota Solo.

Selain Pisalin, total ada tiga pelaku UMKM dari Solo yang diikutkan dalam pameran di Bali tersebut. Masing-masing mewakili dari segmen fashion, batik dan makanan ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya