SOLOPOS.COM - Tim Reaksi Cepat Semen Gresik bekerja sama dengan OPD Provinsi Jawa Tengah, dan stakeholder terkait menyalurkan bantuan program pengentasan kemiskinan ekstrim kepada 7 desa di 5 Kabupaten Provinsi Jawa Tengah. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANGPT Semen Gresik bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan senilai Rp215 juta dalam mendukung program pengentasan kemiskinan ekstrem kepada tujuh desa di lima kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.

Penyaluran bantuan tersebut digunakan untuk mendukung percepatan pembangunan di berbagai aspek, di antaranya pembangunan rumah layak huni (RLH), jalan desa, pipanisasi air bersih, jambanisasi dan normalisasi parit. Adapun desa yang menjadi sasarannya yakni Desa Wonosroyo, Banyumudal di Kabupaten Wonosobo, Desa Prampelan di Kabupaten Demak, Desa Balongsari di Kabupaten Blora, Desa Ronggomulyo di Kabupaten Rembang, Desa Telawah dan Desa Bandungsari di Kabupaten Grobogan.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Semen Gresik
Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata (kiri), berbincang dengan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (kanan), pada agenda penyerahan bantuan di Desa Bandungsari Grobogan (30/8/2023). (Istimewa)

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, menuturkan bahwa penyaluran bantuan masuk program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT Semen Gresik dengan menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan. “Bersinergi dengan OPD Jateng dan stakeholder terkait, penyaluran bantuan langsung dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) oleh tim PT Semen Gresik agar sesuai perencanaan dan tepat sasaran,” jelasnya.

Ia mengatakan sesuai dengan arahan dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, dengan berfokus pada penanggulangan kemiskinan ekstrem. Di antaranya dengan pembangunan rumah layak huni (RLH), pembangunan Sanitasi, Penyediaan Air Bersih dan Penyediaan Listrik.

“Kami berkomitmen memberikan kontribusi nyata mendukung pengentasan mengatasi kemiskinan ekstrem. Melalui kolaborasi ini, harapannya dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat,” terang Dharma.

Sementara itu dalam agenda penyerahan bantuan di desa Bandungsari Grobogan (30/8), Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, merasa sangat terbantu dengan kolaborasi antara Pemprov Jateng dengan perusahaan mitra terkait dalam mendukung pengentasan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah. “Harapannya sinergi yang baik ini terus berlanjut dalam mendukung ekonomi produktif dan yang lebih luas lagi sehingga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris desa Balongsari Kabupaten Blora, Supratono, merasa terbantu atas penyaluran bantuan dari PT Semen Gresik. “Terima kasih atas bantuannya, semoga terus berlanjut sehingga dapat memberikan manfaat kepada warga dan lingkungan sekitar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya