SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan IHSG. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA -- Indeks harga saham gabungan atau IHSG masih berpeluang melemah pada sesi perdagangan, Jumat (12/6/2020). Dua analis sama-sama memprediksi koreksi IHSG bakal berlanjut.

Kendati demikian, masih ada beberapa saham yang layak diperhatikan dan mungkin dikoleksi. Rekomendasi saham yang perlu dicermati di tengah IHSG yang berpeluang melemah di antaranya dua saham pusat perbelanjaan.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Dua saham tersebut adalah Matahari Department Store (LPPF) dan Ramayana Lestari Sentosa (RALS).

Sudah 30 Jenazah di Klaten Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

Diberitakan sebelumnya, IHSG kembali melemah 1,34 persen ke level 4.854 saat penutupan, Kamis (11/6/2020). Koreksi beruntun dalam tiga hari terjadi setelah beberapa sesi perdagangan sebelumnya mengalami penguatan beruntun.

Analis Binaartha Sekuritas, Nafan Aji Gusta, menjelaskan berdasarkan rasio fibonacci, support pertama dan kedua memiliki kisaran level 4.778,71 hingga 4.717,91. Selanjutnya, resistance pertama hingga kedua memiliki rentang 4.975,54 hingga 5.097,14.

“Terlihat pola three black crows candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG,” ujarnya melalui riset yang dikutip Bisnis.com, Jumat.

10 Berita Terpopuler: Pemotor Meninggal Tersayat Benang Layangan

Rekomendasi Saham Hari Ini

Binaartha Sekuritas merekomendasikan saham yang dapat dicermati investor di tengah IHSG berpeluang melemah yakni ADRO, BBNI, HOKI, INKP, ITMG, dan LPPF.

Sementara itu, Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi, menjelaskan IHSG mengarah ke level support moving average 20 hari berada di kisaran 4.734.

Indikator Stokastik dan RSI memberikan sinyal yang masih negatif dengan pola konfirmasi golden-cross serta bearish reversal momentum.

Pemkot Madiun Rapid Test 131 Kepala SD dan SMP Negeri, Hasilnya?

“Secara momentum IHSG masih berpotensi melemah hingga pengujian support tergambar dalam indikator MACD yang bergerak divergen negatif pada histogram,” tulisanya dalam laporan riset harian.

Lanjar memprediksi IHSG berpeluang melemah lagi pada akhir pekan ini. Indeks diprediksi bergerak dengan level support atau batas bawah pelemahan 4.734 dan resistance atau batas atas penguatan 4.892.

Reliance Sekuritas Indonesia merekomendasikan saham-saham yang dapat dicermati di tengah IHSG berpeluang melemah lagi yakni AKRA, AMRT, BNLI, BRPT, CPIN, HMSP, INTP, ITMG, RALS, TLKM, dan TPIA.

Benang Layangan Bikin Pengendara Motor Meninggal di Mojosongo Solo, Begini Kronologinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya