SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) disebut berpotensi melanjutkan tren penguatan pada perdagangan Rabu (14/12/2022) hari ini.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya menjelaskan pola gerak IHSG terlihat mengalami teknikal rebound setelah mengalami tekanan pada beberapa waktu sebelumnya.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Kelanjutan kenaikan masih mungkin dapat terjadi jika IHSG mampu ditutup diatas resisten level terdekat.

“Namun masih minimnya sentimen yang dapat menjadi booster kenaikan IHSG serta capital inflow yang belum terlihat bertumbuh secara signifikan cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG,” jelasnya pada riset, Rabu (14/12/2022).

Disebutkan IHSG berpotensi menguat terbatas pada kisaran 6.676 – 6.834. Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi adalah AKRA, UNVR, BBNI, SMGR, ASII, BBRI, JSMR, TLKM, dan ASRI.

Baca Juga: Jelang Pertemuan The Fed, Cek Saham-Saham Ini

Secara terpisah, tim riset MNC Sekuritas menyebut posisi IHSG diperkirakan sedang barada di awal wave iv dari wave c dari wave (y) pada skenario hitam.

Selanjutnya, IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji level 6.847.

“Pada skenario alternatifnya, IHSG berpeluang menguat membentuk wave c dari wave (x) ke arah 6,982. Namun demikian, yang perlu diperhatikan adalah pergerakan IHSG masih berada pada fase bearishnya,” tulis MNC Sekuritas dalam riset, Rabu (14/12/2022) seperti dilansir Bisnis.

MNC Sekuritas menyebut untuk support IHSG berada di level 6.607, 6.641, sedangkan resistance di level 6.838, 6.892. Beberapa saham yang mendapatkan rekomendasi hari ini adalah BEST, IMAS, MDKA, dan TLKM.

Baca Juga: IHSG Diprediksi dalam Tren Bearish, Cek Saham-Saham Ini

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Solopos.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul:  Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 14 Desember 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya