SOLOPOS.COM - Jalan santai digelar dalam rangka perayaan HUT ke-58 IKPI di CFD Solo, Minggu (27/8/2023).(Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Cabang Surakarta menggelar kegiatan jalan santai dan konsultasi perpajakan di Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (27/8/2023).

Kegiatan tersebut digelar untuk lebih mengenalkan IKPI kepada ke masyarakat serta dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 IKPI.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Kegiatan jalan santai dimulai sejak pukul 06.00 WIB yang dimulai dari depan Solo Grand Mall (SGM) hingga depan Kantor CIMB Niaga Solo yang ada di Jl. Slamet Riyadi. Jalan santai diikuti para anggota IKPI Cabang Soloraya dan masyarakat umum. Acara lalu disambung dengan senam bersama dan pembagian doorprize di titik finish.

Selain jalan santai ada juga pertunjukan musik dari The Kawin Band di titik finish jalan santai, yakni di depan Kantor CIMB Niaga Solo. Serta konsultasi gratis tentang perpajakan yang dibuka untuk masyarakat umum selama CFD berlangsung.

Sekretaris Panitia Acara HUT ke-58 IKPI Cabang Surakarta, Umatun Markhumah, mengatakan kegiatan yang digelar bersamaan dengan CFD di Solo tersebut merupakan upaya untuk melihat mengenalkan IKPI kepada masyarakat.

“Acaranya sebenarnya dari pusat, jadi seluruh cabang-cabang di Indonesia, semua merayakan. Khusus di Solo, menggelar jalan santai serta hiburan musik serta pembagian doorprize,” jelas dia kepada Solopos.com, Minggu.

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, KPP Madya Surakarta, serta beberapa perwakilan KPP Pratama di Soloraya.

Ketua Panitia Acara HUT ke-58 IKPI Cabang Surakarta, Nur Malasari, mengatakan melalui kegiatan tersebut IKPI ingin mengajak para wajib pajak di Solo dan sekitarnya ini menjadi lebih baik lagi.

Untuk itu kegiatan konsultasi gratis diberikan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait perpajakan. Termasuk mengenai NPWP.

“Harapan kami tentu masyarakat bisa memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya,” kata dia.

Dikatakan bahwa sejauh ini IKPI terus bersinergi dengan Direktorat Jenderal Pajak untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap sadar pajak.

Sementara itu dalam sambutan yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Solo, Gatot Sutanto, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berharap sebagai asosiasi konsultan pajak tertua dan terbesar di Indonesia, IKPI semakin dikenal masyarakat luas.

“Semoga di usia yang sudah matang, IKPI tetap menjadi mitra strategis pemerintah yang diperhitungkan, sehingga bisa terus berkolaborasi untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya