SOLOPOS.COM - HUT ke-2 Ayom Java Village (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Ayom Java Village (AJAVI) di usia yang ke-2 konsisten berkontribusi dalam mengembangkan budaya dan tradisi. Perayaan ulang tahun pada 27 Januari 2021 digelar secara internal dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kemudian sebagai private village, Ayom Java Village memiliki filosofi desa karawitan Jawa, dan mengusung nilai sosial, moral, dan spiritual. Hal ini diwujudukan dengan adanya joglo untuk latihan tari serta gamelan di lingkungan AJAVI.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Sehingga upaya melestarikan budaya tetap terjaga melalui, Sinau Bareng ing Ajavi dan komunitas yang memiliki perhatian khusus local wisdom. Ditambah lagi, penyediaan minuman jamu gratis bagi yang tamu di private villa ini semakin menguatkan suasana Solo di Desa AJAVI.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Berkantor di Bali

Menurut GM Corporate, Vivie Elizabeth perayaan ulang tahun ke-2 mengusung tema “Njawiji ing Ajavi”. Acara dibuka oleh pertunjukan gamelan dari para karyawan, pentas drama dan pemberian penghargaan untuk karyawan terbaik. Untuk diketahui Ayom Java Village berada di Jl. Gajahan No. 8 Colomadu, Karanganyar.

Vivie mengatakan ini sebagai wujud rasa syukur atas eksistensi Ayom Java Village di tengah semakin ketatnya industri perhotelan di Surakarta. Kemudian ini diharapkan dapat memantik semangat para karyawan yang biasa disebut warga desa Ajavi untuk bertahan dan berjuang bersama saat pandemi.

Baca juga: Begini Karakter Karyawan Menurut Zodiak

Usaha Perhotelan Bangkit

“Ulang tahun kedua AJAVI pada 27 Januari 2021 dirayakan secara internal dengan sederhana. Hal ini mengingat kondisi pandemi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat [PPKM]. Selanjutnya puncak perayaan HUT adalah potong tumpeng. Kemudian ditutup dengan doa semoga pandemi segera berlalu, usaha perhotelan bangkit kembali. Ayom Java Village semakin maju dan berkembang,” kata Vivie.

Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, Vivie berharap AJAVI dapat selalu mengayomi masyarakat di Desanya. Juga mengayomi masyarakat sekitar Solo khususnya. “Tidak hanya business oriented, AJAVI akan selalu hadir di Solo. Untuk memberi edukasi dan support budaya dan tradisi Solo kepada tamu yang tingal di Desa yang asri nan nyaman ini,” imbuh Vivie.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya