SOLOPOS.COM - Hotel Alila Solo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dalam rangka memperingati tahun ke-13 Global Month of Service Overview (GMOS) pada April lalu, Hotel Alila Solo menjalin kemitraan dengan Solopeduli dalam Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu kemajuan Desa Ngablka, Karanganyar.

“Sesuai dengan platform World of Care kami, kesukarelaan di Hyatt berasal dari kepedulian terhadap planet, manusia, dan bisnis yang bertanggung jawab, guna mendukung terciptanya perubahan yang signifikan di dalam komunitas dan industri kami.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Alila Solo dan Solopeduli bekerja sama untuk memperkuat pendidikan dan literasi di masyarakat Desa Ngablak, Karanganyar dengan mendirikan Taman Belajar,” ujar Director of Human Resources Alila Solo, Herwinda dalam keterangan tertulis.

Alila Solo Kerja Sama dengan Solopeduli menggelar berbagai kegiatan di Desa Ngablak, Karanganyar belum lama ini. (Istimewa)
Alila Solo Kerja Sama dengan Solopeduli menggelar berbagai kegiatan di Desa Ngablak, Karanganyar belum lama ini. (Istimewa)

Herwinda menjelaskan, Taman Belajar ini merupakan pusat belajar dan membaca yang bertujuan meningkatkan kesiapan karier bagi pelajar muda dengan memberikan akses yang terbatas kepada masyarakat terhadap sumber daya pendidikan dan literasi.

Alila Solo juga memberikan beberapa kelas dan program seperti pelatihan memasak dengan arahan tim kuliner kami untuk para ibu dengan memanfaatkan bahan yang mudah didapat atau yang tersedia di wilayah tersebut, pelatihan bahasa Inggris, kesehatan, dan kebugaran seperti pemeriksaan kesehatan, serta berbagai hal positif lainnya yang dibutuhkan oleh warga Desa Ngablak Karanganyar.

Taman Belajar ini juga dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan, dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan penanaman yang produktif untuk memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Ngablak Karanganyar.

Selain itu, Alila Solo juga memperkuat kepeduliannya terhadap sesama dengan mengadakan kegiatan Zumba pada 26 Oktober 2023 yang diikuti oleh hampir para ibu di Desa Ngablak Karanganyar. Kegiatan ini menunjukkan bahwa Alila Solo telah meningkatkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

“Kami berharap Taman Belajar ini dapat menjadi pusat pengembangan masyarakat yang dinamis dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Ngablak Karanganyar. Kami akan terus meninjau kesejahteraan dan pengembangan masyarakat di desa ini sesuai dengan standar dari Hyatt,” tutur Herwinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya