SOLOPOS.COM - Ilustrasi Paylater. (Freepik).

Solopos.com, SOLO — Sejumlah warga Solo tak mau menyia-nyiakan promo besar-besaran tanggal kembar, Jumat (7/7/2023) yang tersedia di sejumlah e-commerce.

Mereka memanfaatkan promosi tanggal kembar tersebut dengan menggunakan paylater yang tersedia guna mendapatkan potongan harga tambahan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Mereka menjelaskan potongan harga yang didapatkan saat menggunakan paylater cukup banyak dengan membayar Rp20.000 untuk biaya langganan.

Salah satu warga Solo yang menggunakan paylater, Yusinta, 24, asal Nusukan, yang menghabiskan Rp450.000 untuk bertransaksi saat masa promosi tanggal kembar di e-commerce.

Ia menyebut adanya potongan harga tambahan saat menggunakan paylater yang cukup lumayan.

“Saya beli pakaian sama jaket di Shopee waktu promosi di tanggal kembar awalnyta totalnya Rp580.000, tapi karena pakai paylater jadi cuman bayar Rp450.000, itupun sudah gratis ongkos kirim,” jelasnya kepada Solopos.com, Minggu (9/7/2023).

Ia mengatakan, sudah menggunakan paylater sejak lama dengan limit mencapai Rp5 juta. Yusinta menyebut, hal ini membuatnya mendapatkan potongan harga tambahan saat menggunakan paylater di Shopee.

Paylater saya limitnya sudah sampai Rp5 juta dan sudah saya gunakan sejak pandemi, jadi mungkin potongan harga tambahan ini ya saya dapatkan karena sudah lama pakai paylater nya,” ulasnya.

Ia melanjutkan, paylater memang memudahkan saat berbelanja, apalagi pembayaran yang dilakukan tanpa bunga dan hanya perlu membayar biaya langganan sebesar Rp20.000

“Kalau pakai paylater itu memang memudahkan, asalkan membayarnya enggak macet dan tepat waktu. Dibandingkan harus pinjam ke aplikasi pinjaman online (pinjol) untuk berbelanja, mending meggunakan paylater soalnya hanya perlu bayar biaya administrasi sebesar Rp20.000 di akhir bulan,” tambahnya.

Cerita serupa juga diungkapkan Daniel Ardian, 28, asal Jebres yang menggunakan paylater untuk membeli barang saat promosi di tanggal kembar 7/7.

Ia menghabiskan total Rp1,5 juta untuk membeli sejumlah barang, mulai dari pakaian, hingga sprei.

“Waktu promosi di tanggal kembar itu saya belanja yang memang saya perlukan, mulai dari pakaian, sepatu, headphone sampai sprei. Terus karena ada promo tambahan ketika menggunakan paylater akhirnya saya pakai buat membayar,” jelasnya.

Ia menyebut bisa berhemat hingga Rp350.000 saat menggunakan paylater. Daniel mendapatkan paylater dengan limit yang besar karena sering menggunakan dan pembayarannya lancar.

“Kalau pakai paylater hematnya lumayan bisa sampai Rp350.000 karena ada potongan diskon ada ongkos kirim yang besok sampai, awalnya bayar Rp50.000 jadi gratis. Limit saya di Shopee paylater itu sebanyak Rp2,5 juta, lumayan banyak karena memang sering transaksi dan pembayaran saya juga lancar,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya