SOLOPOS.COM - General Manager PT Salmart Retailindo Internasional, Ricky Rinaldi; Direktur Utama PT Saliman Riyanto Group, Atie Raharjo; dan COO PT Saliman Riyanto Group, Nandang Hikmat, saat meluncurkan dua produk baru, Hato Chicken Popcorn dan Eat Happy Origin di Kyoto Garage Kafe and Kitchen, Sleman, DIY, Rabu (20/4/2022). (Harian Jogja-Abdul Hamid Razak)

Solopos.com, SLEMAN–PT Sera Food Indonesia melalui dua brand meluncurkan dua produk baru, Hato Chicken Popcorn dan Eat Happy Origin di Kyoto Garage Kafe and Kitchen, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (20/4/2022).

General Manager PT Salmart Retailindo Internasional untuk penjualan produk PT Sera Food Indonesia, Ricky Rinaldi, menjelaskan kedua produk baru tersebut untuk menyasar kalangan anak muda, baik pelajar maupun mahasiswa.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Biasanya konsumen nugget dari keluarga atau anak-anak. Nah, kami juga masuk ke segmen tengah-tengah, anak-anak muda,” kata Oky, sapaan akrab Ricky di sela kegiatan.

Baca Juga: Pabrik Nugget akan Dibangun di Sumberlawang Sragen, Segera Buka Lowongan Kerja?

Hato Chicken Popcorn, lanjut Oky, berasal dari potongan daging ayam pilihan dan bumbu berkualitas. Dengan tambahan bumbu tabur spicy cheese dan kemasan ziplock membuatnya mudah disimpan kembali. Sementara, Eat Happy Origin adalah nugget yang tepungnya tidak biasa.

“Nugget-nya lebih orisinal dengan daging pilihan dan tepung yang tipis. Ini untuk mengembalikan orisinalitas nugget,” kata Oky.

Dia menyebut Jogja dipilih sebagai kota awal peluncuran kedua produk baru tersebut karena Sera Food berkedudukan di Jogja. Pihaknya ingin menampilkan keautentikan Jogja. Meski begitu, Hato Chicken Popcorn dan Eat Happy Origin sudah terdistribusi secara nasional. Kedua produk itu sudah dapat dibeli di semua toko dan empat e-commerce terkemuka di Indonesia.

“Ini merupakan produk terobosan yang dibuat oleh putra putri Indonesia. Hingga akhir tahun kami masih akan me-launching tujuh produk baru lagi,” imbuh Oky.

Baca Juga: Viral Jual Frozen Food Tanpa Izin Edar BPOM Kena Denda, Benarkah?

Salah satu inovasinya terletak pada kemasan produk tersebut, yakni ziplock. Dengan demikian, higienitas nugget bisa lebih terjamin jika dimasukkan kembali ke dalam freezer. Untuk membukanya kemasan tidak perlu digunting.

“Selain itu, kami ingin mengembalikan rasa nugget pada sisi orisinalitas dengan tepung yang tipis. Nugget yang kami berikan bukan biasa-biasa saja. Apalagi saat ini nugget sudah menjadi hidangan utama keluarga,” kata dia.

Selama pandemi Covid-19, sambung Oky, pejualan nugget produk Sera Food meningkat hingga 50%. Tahun ini, dari target penjualan 100% saat ini sudah mencapai 72%. Hal itu menunjukkan produk Sera Food menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

“Kami hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga, termasuk generasi muda. Penetrasi pasar produk kami cepat, bagus, dan mudah diterima,” imbuh Oky.

Direktur Utama PT Saliman Riyanto Group, Atie Raharjo, mengatakan berdirinya perusahaan tersebut untuk mendotong kemajuan perekonomian daerah. Selain itu untuk memperluas lapangan pekerjaan.

Baca Juga: Banyak Dipilih Kala WFH, Ini 5 Keunggulan Frozen Food

“Maka kami membuat tiga brand Hato, Oye, dan Eat Happy,” kata dia.

Masing-masing brand, kata Atie, memiliki pangsa pasar yang berbeda-beda meskipun sama-sama bergerak di bidang makanan beku (frozen food). “Meski target pasar berbeda-beda kami tetap menjaga kualitas dan keamanan produk masing-masing brand,” imbuh Atie.

COO PT Saliman Riyanto Group, Nandang Hikmat, mengatakan produk yang dipasarkan sudah halalan toyyiban. Konsumen tidak perlu khawatir dengan kehalalannya. Sebab, sejak awal hingga produk dipasarkan sudah diaudit oleh MUI.

“Semua bahan baku juga sudah sesuai standar, halal, dan aman,” kata dia.

Hato menyasar kalangan keluarga, sedangkan brand Oye menyasar masyarakat menengah ke bawah. Hal ini karena perusahan memuat misi agar produk frozen food bisa dinikmati semua kalangan. “Bagaimana dengan Eat Happy? Brand ini lahir di tengah-tengahnya. Eat Happy menggambarkan jiwa muda yang inovatif selalu ingin beda dan tidak puas dengan yang ada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya