SOLOPOS.COM - Pohon natal yang merupakan Harris Solo Signature Christmas Tree setinggi 25 meter berada di gedung hotel Harris yang terlihat indah pada malam hari.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Menjelang hari Natal 2023, Harrus-POP! Hotel Solo menghadirkan tiga pohon natal dengan konsep unik. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Jumat (8/12/2023), pohon natal tersebut berada di tiga tempat yang berbeda, dua pohon natal masing – masing diletakkan di lobi Harris Hotel & Conventions Solo dan POP! Hotel Solo.

Sedangkan, pohon natal yang merupakan Harris Solo Signature Christmas Tree setinggi 25 meter berada di gedung hotel Harris yang terlihat indah pada malam hari. Pohon natal tersebut dapat dilihat dari Flyover Purwosari yang menuju arah Jl. Slamet Riyadi, Solo.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

POP! Hotel Solo memiliki tema pohon natal Sustainability Christmas Tree karena menggunakan daun kering dari pohon aren yang dihiasi oleh product handmade dari UMKM Soloraya. (Istimewa)

POP! Hotel Solo memiliki tema pohon natal Sustainability Christmas Tree karena menggunakan daun kering dari pohon aren yang dihiasi oleh product handmade dari UMKM Soloraya. (Istimewa)

Untuk tahun ini, di lobi Harris Hotel Solo memilih membuat pohon natal dengan balutan kain Batik dari Gunawan Setiawan yang berada di daerah Kauman, Solo. Pohon natal setinggi 8 meter tersebut terpajang dengan indah di lobi Harris Hotel Solo. Gabungan warna hijau, orange, merah tua, dan merah muda serta dihiasi dengan lampu natal, bintang dan dekorasi lainnya membuat pohon natal itu tampak indah dan menarik.

Setiap tamu yang tertarik dengan batik tersebut akan diarahkan langsung ke toko dan mendapatkan voucher discount 10% dari Harris Hotel.

Pohon natal dengan balutan batik ini adalah hasil kerja sama para staff Harris-POP! Hotel Solo. Untuk membuat pohon natal tersebut dibutuhkan kain batik sepanjang 68 meter. Pohon natal batik ini dikerjakan dalam kurun waktu 2 hari, lembaran kain batik pun dirangkai satu per satu agar dapat melapisi kerangka agar menghasilkan pohon natal yang indah.

Di lobi Harris Hotel Solo memilih membuat pohon natal dengan balutan kain Batik dari Gunawan Setiawan yang berada di daerah Kauman, Solo. (Istimewa)
Di lobi Harris Hotel Solo memilih membuat pohon natal dengan balutan kain Batik dari Gunawan Setiawan yang berada di daerah Kauman, Solo. (Istimewa)

Untuk proses pengerjaan, kain batik diwiru terlebih dahulu kemudian semua kain disambung. Proses penyambungan ini harus dilakukan dengan telaten dan hati-hati agar tidak merusak kain batik. Karena keunikan dan keindahan dari pohon natal ini, banyak pasang mata tertarik dan ingin berfoto dan memberikan komentar yang positif.

Sedangkan POP! Hotel Solo memiliki tema pohon natal Sustainability Christmas Tree karena menggunakan daun kering dari pohon aren yang dihiasi oleh product handmade dari UMKM Solo Raya, hiasan natal yang digantung di pohon juga dijual dengan harga terjangkau.

Harris-POP! Hotel Solo berharap dengan pemilihan pohon natal batik ini berharap agar masyarakat tidak melupakan budaya tradisional nusantara. Selain itu, juga untuk mendukung produk UMKM Soloraya dan yang lebih utama, untuk memberi kepuasan kepada tamu – tamu yang menginap dan berkunjung di Harris-POP! Hotel Solo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya