SOLOPOS.COM - PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan kualitas pelayanan terbaik untuk pelanggan. (Istimewa)

Solopos.com, GROBOGAN — PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan kualitas pelayanan terbaik dan pasokan listrik yang andal untuk seluruh pelanggan.

Hal tersebut disampaikan saat kunjungan PLN Unit Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta ke salah satu pelanggan Tegangan Tinggi (TT), PT. Semen Grobogan pada Senin (4/11/2023).

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Kunjungan ini dipimpin General Manger PLN UID Jateng dan DIY, Mochamad Soffin Hadi sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyapa pelanggan pada momentum Hari Pelanggan Nasional 2023.

“Di Hari Pelanggan Nasional ini, PLN mendatangi langsung pelanggan untuk menerima masukan, mendengarkan apa yang kurang sehingga kami bisa langsung memberikan tindak lanjut dan perbaikan yang harus dilakukan. Kami di sini mendengar apa yang diharapkan pelanggan dan itu pasti akan ditindaklanjuti dalam waktu singkat,” tutur Soffin saat disambut oleh jajaran manajemen PT. Semen Grobogan.

Lebih lanjut Soffin menambahkan PLN terus mendukung pertumbuhan ekonomi salah satunya melalui sektor industri. Untuk itu komitmen terhadap kualitas pelayanan dan keandalan pasokan harus tetap terjaga.

“PLN men-support pabrik Semen Grobogan ini karena full menggunakan listrik 100% dari PLN. Maka PLN harus menjaga keandalan supplynya 24 jam 7 hari dalam seminggu harus dengan kualitas dan keandalan yang lebih baik,” katanya dalam keterangan tertulis.

“Kami akan terus mendukung kualitas produksi supaya pemenuhan kebutuhan semen di masyarakat oleh PT Semen Grobogan ini bisa menciptakan multiplier effect di masyarakat. Untuk kemajuan pembangunan Indonesia melalui sektor ekonomi, PLN akan terus berusaha memenuhi harapan dari PT Semen Grobogan,” imbuhnya.

General Manager Plan PT Semen Grobogan Suryono Martosuwito menyambut positif dukungan dan perhatian yang diberikan oleh PLN UID Jateng dan DIY.

“Sejauh ini layanan PLN untuk PT Semen Grobogan sangat baik sekali. Begitu kami ada permintaan, responsnya cepat. Terutama hari ini di hari pelanggan, beberapa masukan kami untuk PLN, tidak sampai hitungan jam, tidak sampai hitungan menit, yang kami sampaikan direspon dan langsung diputuskan. Mudah-mudahan ke depannya PLN bisa mendukung industri yang ada di Indonesia, menjadi lebih baik dan bersaing secara global,” ungkapnya.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, PLN UID Jateng dan DIY turut melakukan kunjungan ke Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah dan Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen (LP2K) Jawa Tengah selaku lembaga yang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik dan perlindungan konsumen.

“PLN saat ini sudah semakin responsif terhadap pelanggan. Semoga keandalan pasokan terus terjaga, menjangkau semua lapisan dan yang paling utama teruslah memberi terang dengan layanan terbaik,” harap Kepala Ombudsman Jawa Tengah, Siti Farida.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdul Mufid selaku Ketua LP2K Jawa Tengah.

“PLN sudah banyak melakukan transformasi termasuk perihal pelayanan pelanggan. Peningkatan kualitas layanan inilah yang harus terus dilakukan seiring meningkatnya ekspektasi masyarakat terkait kebutuhan kelistrikan yang andal. Terus lakukan perbaikan mutu pelayanan dan responsif terhadap konsumen,” tandas Abdul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya