SOLOPOS.COM - Pongki Barata (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Hari ini, Kamis (16/3/2023), Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2023 digelar. Sebanyak 74 penghargaan akan diberikan kepada pemilik atau pengelola merek terpilih.

Tidak ketinggalan, akan ada penampilan dari Pongki Barata yang siap menghibur para tamu undangan pada acara yang digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar, tersebut.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Sebanyak 74 penghargaan itu terbagi dalam tiga kategori yang digelar. Ketiga kategori yang dimaksud adalah kategori merek terbaik atau Best Brand yang akan diberikan kepada 50 merek, kategori Best Digital Performance yang akan diberikan kepada 14 merek dan kategori Best Social Value yang akan diberikan kepada 10 merek dan perusahaan.

Seksi Riset Panitia SBBI Award 2023, Sholahuddin, menyebutkan kategori Best Digital Performance dan Social Value Award merupakan kategori penghargaan terbaru, yang baru diberikan pada ajang SBBI Award tahun 2023 ini.
Social Value Award, akan diberikan kepada perusahaan yang concern melakukan praktik baik pada kegiatan bisnisnya yang berdampak pada nilai-nilai sosial (social value).

Best Digital Performance adalah penghargaan kepada merek dengan basis kinerja berdasarkan penulusuran digital. Indikator yang digunakan antara lain penghargaan (awarding) yang diterima merek itu dari lembaga sejenis, tingkat popularitas, serta tingkat jumlah konten merek bersangkutan di dunia maya.

Ketua Panitia SBBI 2023, Franky Simon, mengatakan SBBI Awards 2023 yang digelar Solopos Media Group (SMG) akan hadir dengan konsep penganugerahan diwarnai dan hiburan dengan menghadirkan artis Pongki Barata.

“Jadi nanti untuk hiburan, konsepnya adalah private concert bersama Pongki Barata,” kata dia. Konser tersebut digelar dengan penonton terbatas, yakni hanya para tamu undangan.

Menurut rencana Pongki akan hadir di panggung selama sekitar 1,5 jam dengan membawakan sekitar 10 lagu. Lagu-lagu seperti Saat Kau Tak Disini, Untuk Dikenang dan Setia, merupakan beberapa di antaranya.

Pada pelaksanaan ke-24 SBBI Awards ini, Solopos mengusung tema “The Power of Social Value”. Tema ini sejalan dengan tren terkini yang menuntut perusahaan, industri, atau pemegang merek memperhatikan dampak sosial atau social responsibility sebuah brand.

Mengelola social value sebuah brand juga menjadi salah satu strategi untuk mengerek posisi brand di atas pesaing. Pekerjaan selanjutnya adalah bagaimana pengelola brand menyeimbangkan antara kebutuhan untuk berjualan (marketing) dan kepentingan untuk memuliakan masyarakat, lingkungan, dan pembangunan berkelanjutan.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam rangkaian penganugerahan SBBI Awards 2023, Solopos mengundang tiga narasumber istimewa untuk berbagi strategi mereka mengelola brand secara umum dan bagaimana mereka merespons tren social value. Kisah tiga pengelola brand ini semoga bisa menginspirasi yang lain dan mendorong publik lebih peduli pada sesama dan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya