SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)

Solopos.com, JAKARTA  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, akan memanggil pemilik maskapai penerbangan asing untuk membahas solusi terkait mahalnya tiket pesawat yang dinilai berdampak terhadap sektor pariwisata.

Sandiaga mengatakan tingginya harga tiket penerbangan disebabkan oleh adanya keterbatasan jumlah pesawat. Untuk itu, dalam pertemuan dengan sejumlah maskapai penerbangan asing, Sandiaga akan mengusulkan penambahan jumlah penerbangan dan ketersediaan kursi untuk penumpang.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Dia mengungkapkan, fokus utama pemerintah adalah untuk memberikan harga tiket pesawat murah untuk beberapa destinasi wisata unggulan. “Dengan adanya Asian Tourism Forum, kita akan evaluasi, kita mengundang maskapai luar negeri juga, misalkan ada solusi penambahan jumlah penerbangan akan kami fasilitasi secara intensif,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Lebih lanjut, Sandiaga menuturkan bahwa harga tiket pesawat menjadi masalah besar sejak masa pascapandemi Covid-19. Kurangnya jumlah pesawat dan kelengkapannya di saat melonjaknya permintaan membuat harganya meningkat drastis.

Kendati telah berkoordinasi langsung dengan Kementerian Perhubungan dan maskapai penerbangan dalam negeri. Sandiaga menilai pemerintah tidak bisa hanya mengandalkan maskapai-maskapai penerbangan dalam negeri, tapi perlu adanya kerja sama dengan maskapai penerbangan luar negeri.

“Ini secara 360 derajat kita coba solusikan, kita tidak bisa hanya bergantung dengan maskapai penerbangan dalam negeri, tapi kita akan merangkul dan bekerja sama dengan maskapai penerbangan luar negeri juga,” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Harga Tiket Mahal, Sandiaga Uno Bakal Panggil Maskapai Asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya