SOLOPOS.COM - Produk bahan pangan yang dijual Bulog di akun Shopee iPanganDotcom. (Istimewa/Shopee).

Solopos.com, SOLO — Berbagai macam produk dari Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) kini bisa dibeli secara online melalui ipanganan.com yang bekerja sama dengan Shopee.

“Ipanganan itu semacam pasar online dari Bulog, saat ini bisa diakses melalui Shopee,” terang Pimpinan Cabang Perum Bulong Kantor Cabang Solo, Andy Nugroho, pada Minggu (12/2/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Pasar online tersebut dimulai pada 2018, melalui kolaborasi antara Store Send Indonesia dan Perum Bulog, iPanganandotcom terbentuk dan menjadi toko online yang menyediakan berbagai macam barang kebutuhan pokok sehari-hari.

Dengan memanfaatkan jaringan gudang pangan yang telah terintegrasi di hampir seluruh wilayah di Indonesia, iPanganandotcom memiliki tujuan menjadi penyedia online food community terbesar di Indonesia beserta implementasi digitalisasi bahan pangan di era modern ini.

Saat ini, iPanganandotcom telah hadir di beberapa kota-kota di Indonesia dan akan memperluas jaringan dan jangkauan hingga ke pelosok daerah guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam segi pangan.

Dimana dengan memanfaatkan delapan gudang utama, yang meliputi Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Makassar. iPanganan akan memperluas cakupan wilayah dengan membuka lebih dari 1.600 gudang diseluruh Indonesia.

Hadir dengan total 1.600 lebih kepemilikan gudang bahan pangan yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, iPanganan diklaim menerapkan konsep hyperlocal.

Konsepnya yakni memastikan ketersediaan stock bahan pangan di setiap titik lokasi gudang sehingga tercipta efisiesiensi waktu proses pengiriman.

Hyperlocal telah menjadi nilai tambah bagi iPanganan dalam menjamin kelancaran pengiriman sehingga mengoptimalkan pengalaman berbelanja bahan pokok menjadi praktis dan cepat.

Penggunaan sistem order delivery and inventory network (ODIN) milik Store Send Indonesia mampu menjamin kecepatan pengiriman yang menjangkau seluruh pelosok Indonesia yang telah diimplementasikan di seluruh gudang Bulog guna memberikan transparansi dan stock monitoring dalam menunjang proses pengiriman.

Selain itu keunggulan lainnya yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat melalui iPanganan iantaranya, free ongkir, hemat waktu dan tenaga, jaminan stok produk, kualitas pangan terbaik, layanan 24/7, dan promo-promo menarik.

Salah satu produk yang bisa dibeli melalui iPanganan adalah beras Fortivit, yaitu jenis beras yang sudah ditambahi aneka gizi dan vitamin.

Beras terfortivikasi tersebut telah tambahkan zat gizi di dalamnya, mulai vitamin A, B1, B3, B6, B9, B12, zat besi, dan Zinc. Beras ini diklaim cocok untuk ibu hamil guna mencegah bayi cacat lahir, anemia, dan stunting.

Dengan harga yang hanya sedikit di atas harga beras biasa, beras Fortivit bisa dibeli masyarakat di jaringan penjualan Bulog selain di iPanganan, juga bisa dibeli di rumah pangan Bulog, toko pangan kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya