SOLOPOS.COM - Aktivitas kendaraan bermotor di depan Pertashop di Kalurahan Candirejo, Semin yang tutup sejak beberapa waktu lalu. Foto diambil Senin (2/1/2023). - Harian Jogja - David Kurniawan.

Solopos.com, SOLO – Harga BBM jenis Pertamax yang dijual di Pertashop mengalami penurunan sejak awal Oktober 2023. Dalam pantauan Solopos.com, Jumat (27/10/2023), harga Pertamax di Pertashop adalah Rp13.850 per liter, lebih murah dibandingkan dengan di SPBU yang dijual Rp14.000 per liter.

Menurut Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, kebijakan ini dibuat untuk mengangkat penjualan Pertamax di Pertashop. “Penurunan harga tersebut memang sudah lama per 1 Oktober 2023, tujuannya memang untuk membantu bisnis Pertashop,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (27/10/2023).

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Terpisah, Ketua Paguyuban Pengusaha Pertashop Jateng dan Jogja, Gunadi Broto Sudarmo, mengatakan penurunan harga Pertamax di Pertashop sejauh ini memang belum memberikan dampak peningkatan penjualan. Menurutnya, hal ini dikarenakan harga Pertamax yang masih terlalu tinggi dibandingkan harga Pertalite.

“Di SPBU harganya Rp14.000 kalau di Pertashop harganya Rp13.850, tapi sejauh ini belum bisa memberikan dampak peningkatan omzet penjualan. Karena memang jarak harganya masih terlalu tinggi dengan Pertalite, kan harga Pertalite Rp10.000 per liter, kalau Pertamax Rp13.850 masih terlalu jauh,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya