SOLOPOS.COM - Ilustrasi berbelanja. (Freepik).

Solopos.com, SOLO — Sejumlah warga Solo mengaku selalu mengincar promo dari sejumlah waralaba ritel modern.

Menurut mereka, saat ada promosi terutama di awal dan akhir bulan, harga sejumlah produk bisa lebih murah dibandingkan harga di pasar tradisional atau grosir.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Mereka mengatakan, ada beberapa produk yang bisa lebih murah seperti susu, kopi, hingga kebutuhan kosmetik.

Meski demikian, mereka menyebut ada beberapa produk yang meskipun sudah masuk harga promo tapi masih lebih mahal dibandingkan membeli di pasar.

Salah satu warga Banjarsari, Hartini, 44, saat ditemui Solopos.com mengatakan momen promosi di waralaba ritel bisa menghemat biaya belanja per bulan yang dikeluarkannya. Ia menyebut, Indomaret masih menjadi toko ritel yang paling sering mengeluarkan promo.

“Paling sering itu Indomaret, kalau pas awal bulan atau pertengahan tahun biasanya diskonnya besar, mulai dari minyak, susu, sampai harga air minum yang dijual per galon. Biasanya potongannya juga lumayan besar jadi bisa berhemat,” ucapnya.

Bagi Hartini, adanya promosi yang gencar dilakukan waralaba ritel cukup sering digelar. Biasanya, ia mendapatkan katalog promosi setiap awal dan pertengahan bulan.

“Kalau saya memang mengincar produk seperti susu dan minyak karena itu kebutuhan rumah tangga terutama karena saya juga punya anak dua. Jadi ya dua itu yang penting, biasanya setiap awal bulan sama tengah bulan dapat katalog promosi dari Indomaret di kasihnya lewat sela-sela pagar,” kata dia.

Cerita serupa juga dirasakan warga Sondakan, Laweyan, Yuliarti, 51. Ia mengatakan, ketika ada promosi dari waralaba ritel, minyak dan mi instant menjadi dua produk favoritnya.

Yuliarti menyebut, harga minyak yang murah saat promosi membantunya sekali sebagai pedagang makanan.

“Kalau saya memang minyak ambil banyak ketika promo di Indomaret atau Alfamart, karena kalau beli minyak di pasar kadang dapat yang jelek dan cepat menghitam. Kalau minyak yang bagus seperti Bimoli itu lebih awet karena bagus. Sama mie instant buat nyetok di rumah untuk keluarga,” kata dia.

Yuliarti menyebut, meskipun Indomaret lebih sering mengeluarkan harga promosi, Alfamart memberikan potongan harga yang lebih besar. Selain itu, jika membeli dalam jumlah besar, ia memilih membeli di ritel besar seperti Superindo.

“Kadang mengamati, kalau Indomaret menang di jumlah promosi, sebulan bisa dua kali, tapi kalau potongan harga, Alfamart lebih banyak. Tapi kalau memang membeli dalam partai besar, ya tetap larinya ke Superindo untuk minyak, karena biasanya potongannya lebih besar dan ada hitungan kuantitasnya, makin banyak makin murah,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya