SOLOPOS.COM - Gerai Point Coffee di Penggung, Ceper, Klaten. (Solopos.com/Maymunah Nasution)

Solopos.com, SOLO — Point Coffee diakui pengunjungnya memang enak dan harga kompetitif. Pengunjung gerai Point Coffee di Jambukulon, Jambu Kulon, Ceper, Klaten, Alfian Othniel Arifin, mengatakan produk Point Coffee enak.

“Rumah saya di Klaten kota, dulu waktu Cuma ada 1 gerai ini ya saya pilih ke sini karena kopinya enak. Sekarang sudah menambah gerai jadi tidak terlalu jauh dari rumah, tapi kalau habis dari Solo saya sering belok ke sini dulu,” papar Alfian.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Pengunjung gerai Point Coffee yang berada di Jl. Slamet Riyadi, Purwosari, Laweyan, Herman Sam, mengatakan rasa kopi dari Point Coffee tidak berbeda jauh dari gerai kopi lain.

“Harganya juga tidak jauh berbeda. Tapi banyak pengunjung membelinya karena lokasi gerai yang strategis bisa dikunjungi saat perlu beristirahat dari perjalanan jauh seperti saya ini,” papar Herman Jumat (17/2/2023).

Herman mengatakan tidak adanya tempat duduk di beberapa gerai Point Coffee membuat pengunjung mengurungkan niat membeli. Produk Food and Beverage (F&B) dari brand Indomaret saat ini tengah ramai dibicarakan masyarakat karena diklaim murah dan rasanya tidak kalah dari gerai kopi terkemuka.

Berdiri sejak 30 Mei 2016, Point Coffee dicatat sudah memiliki 203 outlet nasional seperti dikutip dari laman indomaret.co.id. Outlet-outlet tersebut sudah tersebar di 44 kota besar di Indonesia. Development Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Klaten, Anfusa Gandri Herucakra atau Aga mengatakan keberhasilan Point Coffee adalah karena dikembangkan bersama pakar di bidang kopi, Hendri Kurniawan.

Sosok yang mendirikan ABCD School of Coffee tersebut disebut Aga berhasil membuat Indomaret melatih barista-barista menyajikan kopi dengan standar rasa yang sama di berbagai gerai Point Coffee.

“Kalau untuk harga kompetitif itu karena dari kami mengambil margin yang tidak terlalu besar tapi tetap menguntungkan. Tujuan kami memang ingin menjangkau seluruh masyarakat sehingga mereka tetap bisa menikmati produk-produk kami. Itu sebabnya Indomaret tidak menerapkan harga terlalu tinggi untuk produk-produk F&B yang sudah ada,” papar Aga.

Pantauan Solopos.com, gerai Point Coffee memang menawarkan pelayanan yang cepat dengan konsep “Grab and Go” bagi pelanggan sehingga beberapa gerai tidak menawarkan tempat bersantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya